oleh

Kapolres Buol Berikan Edukasi Vaksinasi Kepada Para Pelajar

Investigasi bhayangkara Indonesia com Buol (Sulteng) – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melaksanakan pantaun kegiatan pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar di MAN 1 Biau, Selasa (19/10/2021)

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Kapolsek Biau Iptu Jaozi, bersama Kepala Sekolah MAN 1 Biau Mashuri M. Pake M.Pd, Kepala Puskesmas Biau Jasma H. Djanab, A.Md., Kep.

Berdasarkan pemantauan proses pelaksanaan vaksinasi diikuti oleh para pelajar MAN 1 Biau yang begitu antusias untuk disuntik vaksin, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan.

Para siswa/ wi yang akan disuntik vaksin terlebih dahulu dilakukan screening kesehatan oleh tim vaksinator PKM Biau yang meliputi, cek suhu badan, cek tekanan darah dan wawancara riwayat kesehatan terhadap para peserta.

Kedatangan Kapolres Buol tersebut mendapat sambutan hangat dari guru-guru maupun Kepala Sekolah MAN 1 Biau dan para siswa/ wi.

Dalam kesempatan itu Kapolres Buol memberikan arahan kepada sejumlah pelajar yang baru saja menjalani vaksinasi agar mereka tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Termasuk memakai masker saat berada diluar rumah.

AKBP Dieno Hendro Widodo memaparkan, kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara. Termasuk para pelajar dengan tujuan untuk membentuk herd immunity ditengah pandemi Covid-19.

“Karena saat ini untuk melawan Covid-19 selain penerapan Protokol Kesehatan, satu satu cara yang paling tepat adalah vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh, sehingga diharapkan mengurangi resiko terpapar Covid-19 tidak sampai fatal. Termasuk anak-anak sekolah yang sebentar lagi akan diberlakukan sistem tatap muka,” jelas Kapolres Buol.

Ia juga berharap dalam percepatan vaksinasi ini dapat mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Buol, sebab para pelajar sangat rentan terpapar virus ini karena memiliki mobilitas yang cukup tinggi dalam pergaulan sehari-hari. Jadi tak perlu takut untuk di vaksin, karena vaksin aman dan halal.

Selanjutnya Kapolsek Biau Iptu Jaozi selaku Wakil Ketua Tim 3T dan vaksinasi Kabupaten Buol menjelaskan bahwa saat ini tingkat pencapaian pelaksanaan vaksin MAN 1 Biau telah mencapai 50 persen, semoga SMA dan SMK lainnya bisa mengikuti pencapaian seperti di MAN 1 Biau.

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah MAN 1 Biau Mashuri M. Pake, M.Pd., mengatakan, semoga di akhir bulan ini pelaksanaan vaksinasi bagi siswa dan siswi di sekolah yang ia pimpin bisa mencapai 100 persen sehingga bisa mengurangi resiko penularan Covid-19 dalam proses belajar tatap muka.

News Feed