oleh

Kapolres Buol, Gelar Pengobatan gratis Dan Pembagian Air Bersih Kepada Korban Banjir

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Buol (Sulteng) — Memaksimalkan kegiatan monitoring dalam tanggap bencana banjir di Kabupaten Buol, Polres Buol juga memberikan pelayanan pengobatan gratis serta penyaluran air bersih di Desa Bungkudu Kecamatan Bukal Kabupaten Buol yang terdampak banjir dalam empat hari terakhir.

Jajaran Polres Buol turun langsung ke posko-posko penanganan bencana banjir di wilayah yang terdampak banjir dipimpin langsung oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, bersama para PJU Polres Buol untuk jalin kerjasama bersama dengan Bandara Pogogul dan relawan organisasi kepemudaan mahasiswa Pecinta Alam yg diwakili dari KPA Khatulistiwa Rhudy Ali Armen serta KPA Pioner Kisman dengan mengelar pengobatan gratis dan penyaluran air bersih untuk warga terdampak banjir di desa Bungkudu, kec Bukal Kabupaten Buol.

Sementara, berdasarkan hasil pemantauan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan bahwa warga yang terdampak banjir di Desa Bungkudu berjumlah 252 kepala keluarga dengan jumlah 1.062 jiwa.

“Bantuan tersebut diantaranya pengobatan gratis kepada warga masyarakat yang menderita berbagai penyakit bawaan akibat dari bencana banjir. Di hari keempat ini Polres Buol akan tetap fokus pada pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir dengan melakukan pengobatan secara gratis oleh tim medis Polres Buol Peduli di Desa Bungkudu yang kami layani sejumlah 94 warga dan di Desa Panimbul berjumlah 180 Warga kepada anak-anak, wanita dan lansia yang paling rentan terdampak dari bencana ini serta menyalurkan air bersih di Desa Wakat,” kata AKBP Dieno Hendro Widodo.

Lanjut Kapolres Buol, layanan pengobatan gratis serta penyaluran air bersih akan terus dilakukan di titik posko yang terdampak banjir, yakni wilayah kecamatan Momunu, Bukal dan Biau yang beberapa hari ini dilanda banjir.

Komentar

News Feed