Kapolres Ciamis Kumpul Bareng Warga di Pangkalan Ojek Cipicung

JA-BAR260 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Polres Ciamis Polda Jabar — Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melaksanakan silaturahmi bersama warga dan elemen masyarakat. Silaturahmi yang bertajuk “Jumat Curhat” kali ini dilaksanakan di Ojeg Pangkalan Cipicung Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar berkomunikasi bersama sejumlah warga, dan pengemudi ojek pangkalan di Desa Cimari. Selain itu turut hadir mendampingi Kapolsek Cikoneng, Kasat Intelkam Polres Ciamis Polda Jabar dan Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar.

Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan hingga pengaduan terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Ciamis Polda Jabar. Ini sebagai bentuk evaluasi kinerja Polri agar kedepan semakin ditingkatkan karena bagian dari pada wujud nyata Pelayanan Prima ke Masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pelayanan publik Polres Ciamis Polda Jawa Barat selalu berupaya untuk memberikan sesuatu yang prima agar masyarakat merasa puas. Karena ini bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Dalam hal tersebut kami sediakan kotak saran dan kritikan masyarakat yang menerima pelayanan publik bagi perbaikan Kepolisian kedepan. Sehingga diharapkan kedepan Polri semakin dicintai masyarakat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar turut menyampaikan himbauan antisipasi tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Warga diminta waspada dan ikut aktif dalam upaya pencegahan TPPO di wilayah hukum Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap untuk kedepannya Polri bisa selalu bersinergi dengan seluruh masyarakat. Sehingga terciptanya kondusifitas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis menyampaikan, Perwakilan warga masyarakat yang hadir turut menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pelayanan Kepolisian khususnta jajaran Polres Ciamis. Mereka juga turut menyampaikan keresahan kondisi kamtibmas dalam hal ini penggunaan kendaraan berknalpot brong atau bising yang menganggu lingkungan.

“Setiap harinya kami selalu melakukan tindakan dalam mengatasi permasalahan knalpot bissing. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi dan edukasi. Baik secara prevetif, preemtif hingga penindakan tegas terhadap pengedara yang menggunakan knalpot brong guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro. (Jalak)

Sumber :HUMAS POLRES CIAMIS