oleh

Kapolres Dampingi Pimpinan MPR/DPD/DPR RI dan Perwakilan Kementerian PUPR Kunker di Jayawijaya

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM turut mendampingi kunjungan kerja Pimpinan MPR/DPD/DPR RI beserta Rombongan dan Perwakilan Kementerian PUPR di Kabupaten Jayawijaya, Selasa (03/03/2020) pagi.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tersebut dihadiri pula oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw guna melakukan pertemuan bersama Forkopimda Jayawijaya di Ballroom Hotel Baliem Pilamo.

Usai melaksanakan pertemuan rombongan pimpinan MPR, DPD dan DPR RI menuju Pasar Wouma untuk melihat Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bangunan serta Kantor Bupati Jayawijaya untuk melihat Kantor Bupati yang terbakar.

Saat diwawancara Ketua MPR RI menyatakan bahwa Pimpinan MPR bersama dengan pimpinan DPR dan DPD plus Forum Papua yang dibentuk oleh MPR khusus untuk penyelesaian bersama pemerintah masalah-masalah yang ada di Papua melalui kegiatan peningkatan keadilan, kesejahteraan dan kebudayaan.

“Kedatangan kami hari ini ke bumi Papua yang pertama ingin memastikan bahwa rakyat Papua yang kemarin menjadi korban kerusuhan semuanya terbakar pasar dan ruko dibangun kembali oleh penerintah, dengan ini kami menyaksikan upaya-upaya untuk recovery dan pemulihan dengan menyediakan rumah sebanyak 193 dan ruko sebanyak 400 unit sedang dikerjakan dan kami telah menyaksikan 20 unit telah selesai rumah tipe 36 serta 200an ruko yang sudah diselesaikan,” ucap Bambang Soesatyo.

Ketua MPR RI juga mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada kementrian PUPR berusaha dengan Bupati Jayawijaya dimana dengan cepat, tanggap melakukan recovery bagi masyarakat Wamena dan berharap bahwa kita adalah bersaudara serta menginjak dan hidup di bumi yang sama sehingga harapannya kedepan tidak terjadi hal-hal yang seperti kemarin karena kita hidup di bumi ini yang diberkati oleh Tuhan.

Disisi lain Kapolres Jayawijaya menyatakan untuk kunjungan para pimpinan MPR, DPR dan DPD RI di Jayawijaya pihaknya bersama TNI telah menyiagakan personil untuk mengamankan kegiatan kunjungan tersebut di Jayawijaya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar Rilis Humas Polres Jayawijaya

Komentar

News Feed