oleh

Kapolres Gianyar Mengikuti Apel Kasatwil Secara Virtual yang Dibuka Langsung Oleh Kapolri

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Polda Bali – Polres Gianyar, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H. M.H. mengikuti Apel Kasatwil Polri Tahun 2020 yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis., Msi. Rabu, 25 Nopember 2020.

Apel Kasatwil Polri Tahun 2020 bertemakan Kesiapan Polri Dalam Pengamanan Tahap Inti Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2020 Di Tengah Pandemi Covid19 serta Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pelaksanaan Apel Kasatwil Polri Tahun 2020 dilaksanakan secara virtual di Aula Tri Brata Polres Gianyar yang di ikuti oleh Kapolres Gianyar dan di damping seluruh Pejabat Utama Polres Gianyar.

Dalam arahannya Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis Msi, menyampaikan kepada Para Kepala Satuan wilayah jajaran Polda, Polrestabes, Poresta dan Polres se Indonesia. ” Mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polri atas kinerjanya sampai saat ini situasi masih kondusif” diingatkan kepada anggota bahwa Loyalitas kita terhadap Bangsa dan Negara ( Rakyat , wilayah NKRI dan Pemerintah yang Sah. Kata Kapolri

Disamping itu Kapolri juga menjelaskan tentang penanganan Covid19, sesuai dengan Inpres no 06 Tahun 2020 TNI dan Polri membantu pemerintah dalam penanganan Covid19 termasuk pendisiplinan masyarakat, untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan. Keselamatan Rakyat adalah yang Utama , tidak ada boleh keraguan raguan dalam membubarkan kerumunan. tegas Kapolri.

Demikian juga halnya dalam pemulihan Ekonomi Nasional TNI dan Polri ditunjuk sebagai wakil untuk Penanganan Ekonomi Nasional yang tergabung dalam satgas PEN, Dalam pengamanan Pilkada serentak ditekankan Anggota Polri tetap netral, persiapkan Pengamanan di TPS termasuk Kesehatan Anggota yang akan bertugas agar dichek Kesehatannya.

Dalam pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Anggota Polri agar mempersiapkan diri, tetap lakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait.

Sehubungan dengan adanya tindakan anarkis oleh pengunjuk rasa agar dilakukan tindakan tegas, tidak ada penangguhan tegas Kapolri. Selesai Pembukaan dan arahan dari Kapolri Acara diisi dengan Pembekalan oleh Waka Polri dan para Pejabat Utama Mabes Polri ,”Ujarnya

Komentar

News Feed