Kapolres Gianyar Pimpin Apel Kesiapan Ops Amanusa Agung II Tahun 2022

Berita Hari Ini436 Dilihat

Gianyar- Bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha, S.I.K., M.H. memimpin Apel Kesiapan Ops Amanusa Agung II Tahun 2022. Selasa (15/3/2022).

Operasi Aman Nusa Agung II Tahun 2022 akan berlangsung selama 1 bulan yang dimulai dari tanggal 15 Maret 2022 sampai dengan 13 April 2022.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha, S.I.K., M.H. dalam arahannya menyampaikan terdapat empat target utama operasi, yang pertama pencegahan dan penegakan terhadap aturan prokes dan PPKM Level 3 dengan sasaran utama pusat keramaian dan daerah yang kasus covid-19 masih tinggi.

Yang kedua pencapaian target tracing harian dengan rasio 1 : 15 sampai 20 orang kontak erat yang bertujuan untuk mencegah penularan baik kepada orang lain maupun wilayah lain, yang ketiga capaian akselerasi vaksinasi 3 (booster) harian dengan target di atas 684 orang per hari dan yang keempat melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan serta penguatan kepatuhan prokes covid-19 dengan sasaran lokasi-lokasi dan tempat yang sering terjadi kerumunan masyarakat.

“Sedangkan untuk target Operasi Aman Nusa Agung II-2022 adalah terjadinya trend menurunnya kasus Covid-19 harian sampai ke 1 digit, meningkatnya capaian vaksinasi 3 (booster) s.d. 40% dan terjadinya peningkatan kepatuhan masyarakat terhadap prokes 5 m”, ujar Kapolres Gianyar.

“Seluruh satgas diwajibkan untuk membuat laporan harian yang dilengkapi dengan dokumentasi yang real, jangan mengirimkan dokumentasi yang sama dan berulang ataupun copy paste photophoto yang terdahulu”, Tegas Kapolres

Terakhir Kapolres Gianyar berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan dalam pelaksanaan tugas, supaya tugas yang kita laksanakan dapat berjalan dengan baik.(Hum/Gd)