Kapolres Jakarta Barat Bagikan Sembako di Tambora Jakarta Barat

Berita Hari Ini269 Dilihat

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗵𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮 𝗰𝗼𝗺

𝗝𝗮𝗸𝗮𝗿𝘁𝗮 𝗕𝗮𝗿𝗮𝘁 — Polres Jakarta Baratb membagikan 1.000 paket sembako sebagai bantuan kemanusiaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit bagi masyarakat di Jakarta Barat, salah satunya di Kampung Venus atau Kampung Gelap, Tambora.

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak fluktuasi harga bahan pokok di awal Ramadhan.

Kapolres Jakbar Kombes M. Syahduddi menerangkan kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi serentak, yaitu di Kampung Balong, Srengseng, Kembangan, dan di Kampung Venus yang dikenal sebagai Kampung Gelap berlokasi di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora.

“Kampung Venus ini dipilih menjadi lokasi penyaluran bantuan dari Pak Kapolri karena merupakan salah satu slump area di Tambora, banyak warga yang membutuhkan bantuan karena terdampak adanya fluktuasi harga bahan pokok di awal Ramadhan,” ujar Syahduddi, Senin (27/3).

Syahduddi turun langsung menyalurkan bantuan sembako. Bahkan sampai blusukan naik ke lantai 3 untuk menyalurkan bantuan kepada warga Kampung Venus yang dikenal dengan sebutan Kampung Gelap karena saking padatnya kawasan ini.

“Total 500 paket sembako dibagikan di Kampung Venus ini, 500 lagi dibagikan di Kampung Balong, Kembangan. Pembagian sembako dibantu juga oleh Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, Danramil, dan Lurah Kelurahan Jembatan Besi. Semoga bermanfaat bagi warga,” jelas Syahduddi.

Kampung Venus meskipun berada di Ibu Kota DKI Jakarta, namun suasana di dalamnya bak tinggal dalam sebuah lorong gelap tanpa matahari yang terpaksa diterangi cahaya lampu selama 24 jam.

Daerah perkampungan yang sangat sempit, sehingga sulit untuk diakses oleh pejalan kaki sekali pun. Bangunan rumah di Gang Venus dalam bentuk semipermanen yang menjulang dalam bentuk vertikal.

“Terima kasih kepada Pak Kapolri atas bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada warga Jakarta Barat. Sangat bermanfaat untuk warga di bulan Ramadhan ini,” tutup Syahduddi.