oleh

Kapolres Jembrana Membuka Simulasi Prakondisi Menyambut Tatanan Hidup Baru terkait Covid 19.

Investigasibhayangkara.com, Polda Bali – Polres Jembrana,Pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2020 pukul 08.40 wita bertempat di Pasar Umum Negara, Kab. Jembrana telah dilaksanakan Simulasi Prakondisi Tatanan Hidup Baru dalam rangka menyambut Tatanan Hidup Baru .

Kegiatan tersebut di buka Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K.bersama Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid yg yang di hadiri oleh,Dandim 1617/Jembrana (Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok).
Kapolres Jembrana (AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.)
Waka Polres Jembrana (Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, SH, MH)
Kasat Lantas Polres Jembrana (Iptu Shinta Ayu Pramesti, S.I.K.)
Kasat Binmas Polres Jembrana (AKP Gusti Komang Muliadnyana).
Kasat Pol PP Kab. Jembrana (I Ketut Eko Susilo, S.Mi)
Kadis Diskoperindang Kab. Jembrana (Drs. Komang Agus Adinata)
KUPT Pengelola Pasar Kab. Jembrana (Putu Agus Yuliantara, SH)
Kasi P2PM Dinas Kesehatan Kab. Jembrana (Ida Bagus Made Adnyana, S.KM)
Kordinator Pasar Umum Negara (I Gusti Bagus Ketut Warsita)
Bendesa Adat Desa Pekraman Kertha Jaya, Kel. Pendem (Wayan Diandra)
Anggota Satgas Terpadu Covid-19 Kab. Jembrana

Rangkaian simulasidiawali dengan kegiatan Sebelum Pasar di buka petugas BPDB Kab. Jembrana serta petugas pasar melaksanakan sterilisasi penyemprotan di Areal Pasar Umum Negara,Selanjutnya petugas Satgas Terpadu memasuki Posko Terpadu Covid-19,Tim kesehatan melakukan pengecekan suhu badan kepada pengunjung pasar , jika ada yang melebihin suhu 38 derajat celcius akan di bawa ke mobil ambulan untuk melakukan rapid test serta apabila hasilnya reaktif maka akan di bawa ke Rumak Sakit/Puskesmas untuk penanganan lebih lanjut,Setelah pasar di buka pada pukul 07.00 wita, para pengunjung berebut memasuki pasar, Petugas Binmas menghimbau secara humanis pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti tetap mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak,Sat Pol PP menggunakan APD melaksanakan patroli ke dalam pasar serta mengingatkan pengunjung dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan,Tim gabungan sosialisasi Binmas dan Kesehatan memberikan sosialisasi kepada pengunjung dan pedagang pasar agar mematuhi protokol kesehatan,Para Pecalang menghimbau para pengunjung pasar agak tidak membawa anak kecil ketika berbelanja ke pasar,Para Pecalang melaksanakan patroli kedalam pasar menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan,Pukul 15.00 wita pasar di tutup dan para pedagang meninggalkan pasar serta sebelum meninggalkan pasar para pedagang dan pengunjung mencuci tangan,Petugas BPBD Kab. Jembrana dan petugas pasar melakukan sterilisasi ke dalam pasar sebelum pintu pasar di kunci.

Kapolres Jembrana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terkait simulasi dimulainya Tatanan hidup baru,Polri, TNI dan Satgas Covid Jembrana akan Menyiapkan tempat cucitangan, handsanutaser yg dikunjungi orang banyak,” ucap Kapolres Jembrana.

” Parkir utk pasar Negara akan dialihkan ke sentral parkir Negara agar tidak terjadi penumpukan di sepanjang jalan Ngurah Rai,Mengingat transmisi lokal meningkat agar tempat-tempat ramai tetap menjadi atensi ” ujar Kapolres Jembrana

Di tempat yang sama Dandim 1617 juga menyampaikan Evaluasi kegiatan yg dilaksanakan,Petugas yang disiapkan nantinya utk jaga di pasar umum Negara harus siap,Pendisiplinan bagi pengunjung pasar harus tetap tegas,Agar tetap kembali aktifkan Satgas gotong royong di masing-masing Desa.

Dari Kepala BPBD menyampaikan
Ucapan terimakasih kepada semua pihak sdh melaksanakan kegiatan simulasi,Dari Gugus tugas covid 19 Jembrana tetap meminimalisir penyebaran covid 19 di tempat-tempat ramai mengingat sdh terjadi peningkatan transmisi lokal, Walaupun di Kabupaten Jembrana paling rendah dalam kasus covid agar tetap waspada mengingat transmisi lokal sudah meningkat.

Komentar

News Feed