oleh

Kapolres Jenbrana Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara.

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Polda Bali – Polres Jembrana, Kapolres Jembrana menghdiri Upacara Serah Terima Jabatan Danyonif Mekanis 741/GN dari Letkol Inf. Hendra Saputra. S.Sos,M.M.,M.I.Pol, kepada Letkol Inf. Amin M Said, S.H, Sabtu(1/8/2020)

Upacara yang dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P. yang dihadiri oleh
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, beserta ibu, Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arh. I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P, beserta ibu, Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Gunung Bintoro beserta Ibu, Aslog Kasdam IX/Udayana Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi beserta ibu,.Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav. Jony Harianto Gulo beserta ibu, Kapaldam IX/Udayana, Kolonel. Erwim H beserta ibu, Kajasdam IX/Udayana Letkol Inf. Mahmud, S beserta ibu, Kainfolahtadam IX/Udayana Letkol Inf. Asep S beserta ibu,
Kasmin Pangdam IX/Udayana Letkol Inf. Dewa Kade Darmada,
Bupati Jembrana diwakili oleh Asisten I Sekda Kab. Jembrana Drs. I Nengah Ledang, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Kajari Kab. Jembrana, diwakili Kasubag pembinaan Ida Bagus Arsana,
Ketua DPRD Kab. Jembrana, diwakili Wakil Ketua II Yuda Baskara.

Upacara dilaksanakan di lapangan upacaran Mekanis 741/GN. dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan Thermogun, untuk mengantisipasi wabah virus coroba yang masih merebak diwilayah bali pada umumnya dan Jembrana pada khususnya, untuk jaga jarak sering cuci tangan dan selalu pakai masker

Pangdam IX/Udayana pada saat upacara mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas kasih dan karuniaNya pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menghadiri Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara dari Letnan Kolonel Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M., M.l.PoI., kepada Letnan Kolonel Amin M Said, S.H. Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letnan Kolonel Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M, M.l.PoI., beserta isteri atas pengabdiannya selama ini dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danyon Mentar Akmil. Kemudian, kepada Letnan Kolonel Amin M Said, S.H. saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menduduki jabatan sebagai Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa alih tugas dan Jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi sebagai upaya penyegaran organisasi serta pembinaan personal dan pembinaan satuan sehingga organisasi dapat terus ditingkatkan. Selain itu, alih tugas juga merupakan momen untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan manajerial serta profesionalisme keprajuritan.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka serah terima Jabatan Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara kali ini, hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalisasikan tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IX/Udayana. Batalyon lnfanteri Mekanis 741/ Garuda Nusantara merupakan kesatuan tempur yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam IX/Udayana mempunyai tugas pokok mendekati, mencari, menghancurkan, menawan musuh serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan baik berdiri sendiri maupun dalam hubungan lebih besar,Kehadiran Batalyon lnfanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara ini disiapkan secara profesional dan proporsional sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Untuk itu, saya berharap kepada Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara yang baru agar selalu memimpin dan membawa Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara menjadi Batalyon kebanggaan dan teladan, dengan cara meningkatkan profesionalisme prajurit secara perorangan sampai dengan tingkat satuan. Profesionalisme dapat terujud apabila Iatihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai siklus Iatihan yang telah ditetapkan.

Berkaitan dengan disiplin prajurit, saya perintahkan kepada Danyon beserta unsur pimpinan Iainnya agar senantiasa meningkatkan Pengawasan Melekat kepada seluruh anggotanya baik dalam jam dinas maupun di Iuar jam dinas agar dapat mengantisipasi sedini mungkin setiap bentuk pelanggaran yang dapat mencoreng citra TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IX/Udayana.

Sebelum mengakhiri amanat ini sekali Iagi saya mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letnan Kolonel Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., beserta isteri dan kepada Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Letnan Kolonel Amin M Said, S.H. imbuhnya.

Komentar

News Feed