Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono Hadiri Kegiatan Hari Purbakala Nasional

Berita Hari Ini249 Dilihat

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—•๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ. ๐—ฐ๐—ผ๐—บ
๐—ž๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐˜„๐—ฎ๐—ป๐—ด, ๐—๐—ฎ๐—ฏ๐—ฎ๐—ฟ – Kepala Kepolisian Resos Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono hadiri kegiatan Hari Purbakala Nasional ke 110. Rabu (14/6/3/2023).

Tahun ini, Kabupaten Karawang  menjadi tuan rumah Hari Purbakala Nasional ke-110 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang digelar di Candi Blandongan, Komplek Situs Candi Jiwa, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Acara diisi dengan penampilan Silat Godot dan Tari Candika Pura tampil sangat memukau sebagai persembahan acara yang dihadiri langsung Kemendikbudristek dan Wakil Gubernur Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum S.E juga Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Wakil Gubernur Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum S.E mengatakan perayaan Hari Purbakala Nasional (HPN) tingkat Jabar memiliki beberapa tujuan penting. Pertama, itu adalah kesempatan untuk menghormati dan mengapresiasi warisan budaya nenek moyang kita.

โ€œSeperti tema HPN tahun ini yakni Hana Nguni Mangke, Tan Hana Nguni Tan Hana Mangkeโ€ atau artinya ada dahulu, ada sekarang, tak ada dahulu, tak ada pula sekarang,โ€ kata Wagub.

Dikatakan Masyarakat Karawang tentu bangga karena memiliki situs tertua yakni Kawasan Candi Jiwa. Ini juga menjadi kebanggaan kami Pemerintah Provinsi Jabar.

Ke depan kita akan menata dan menambah sarana prasarana agar menjadi potensi wisata terkemuka,โ€ ucapnya.

Bupati Cellica menegaskan peringatan HPN tingkat Provinsi Jabar yang diselenggarakan di Karawang menjadi salah satu promosi wisata Cagar Budaya Candi Jiwa.

Sementara itu, dalam.kegiatan tersebut Kapolres Karawang menerjunkan personil guna melakukan pengamanan, ini dilakukan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

๐—œ๐—•๐—น / ๐—ฅ๐—ฒ๐—ฑ