oleh

Kapolres Kepulauan Talaud Cek TKP Kebakaran Posko 2 Covid 19 Di Kiama Barat.

investigasibhayangkara.com – Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH SIK MH didampingi oleh Kasat Intelkam Ipda I Made Artha Ariana,STrk melaksanakan kunjungan dalam rangka Pengecekan kebakaran Posko 2 Covid 19 dilokasi Lawuan Desa Kiama Barat Desa Kiama Barat Kecamatan Melonguane, 5/5/2020 Pagi.

Dalam kunjungan nya Kapolres mengecek Tempat Kejadian Perkara secara langsung Posko 2 Covid 19 di Desa Kiama Barat.

Adapun hasil Pemeriksaaan bahwa dinding papan bagian belakang Posko 2 Covid dilokasi Lawuan Terbakar sebagian.

” saat ini sudah melakukan Olah TKP, dan Indikasi Pelaku masih dalam proses pendalaman oleh Pihak Kepolisian dalam hal ini, Terangnya.

kapolres menambahkan bahwa kepada warga masyarakat Untuk bersama2 menjaga posko Covid 19 karena posko ini dibentuk untuk mengurangi dan mencegah terhadap penyebaran virus corona.

” Untuk itu jangan ada lagi oknum masyarakat yang ingin melakukan pengerusakan posko covid 19. Saya akan mengusut siapa pelaku pembakaran” Pungkasnya.

Diketahui bahwa kronologis Kejadian pada hari minggu 03 Mei 2020 Pkl 05.00 Wt d mana ter jadi kebakaran dinding papan bagian belakang Posko 2 Covid 19 Lokasi Lawuan desa Kiama Barat Kecamatan Melonguane.

Awalnya anggota Relawan a.n B M dan YM (petugas piket posko 2 Lawuan), hari Sabtu tanggal 02 Mei 2020 mulai Pkl 06.00 Wt s.d. 22.55 Wt, Relawan dua orang tersebut adalah piket jaga Posko.

Kemudian Pada Pkl 22.55.Wita dua orang petugas piket tersebut meninggalkan Posko karena sesuai protap dan kesepakatan bahwa petugas piket posko Pkl 22.30 wt sudah istirahat dan dilanjutkan besok oleh petugas berikutnya.

Pada hari minggu 03 Mei 2020 Pkl 05.00 Wt. Ibu EA Alias Eti yang isteri dari W A tempat tinggal samping Posko 2 Lawuan desa Kiama Barat melihat TKP Posko2 berasap yang bersangkutan Ibu EA Alias Eti melihat lebih dekat Posko 2 tersebut untuk menyakinkan ternyata bagian belakang Posko2 lawuan Kibart sedang terbakar dibagian belakang dinding papan.

Pukul 05.10 Wita ibu EA Alias Eti melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala lingkungan(Pala) desa Kiama Barat lelaki Ransmus alias Kemu Marunsenge

Rasmus alias Kemu Marunsenge melakukan pengecekan di TKP dan membenarkan Kejadian tersebut dan Melaporkan kepada kepala desa serta diilanjutkan kepada Pihak Kepolisian.(Humas Polres Talaud)cc Anton /DR.

Komentar

News Feed