oleh

Kapolres Kubar Salurkan Bansos kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM di Polsek Barong Tongkok, Long Iram dan Melak

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Kutai Barat | Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Barong Tongkok, Polsek Long Iram, dan Polsek Melak, Selasa 20/09/2022).

Dalam giat tersebut Kapolres didampingi Waka Polres Kompol I Gede Dharma S, SH, Pejabat Utama Polres Kubar, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kubar, Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kubar membagikan Bantuan Sosial berupa 400 paket sembako kepada masyarakat terdampak akibat kenaikan BBM.

Tiba di Polsek Barong Tongkok Kapolres disambut langsung oleh Kapolsek Barong Tongkok Iptu Sunarto beserta Personel Polsek dan Bhayangkari Polsek Barong Tongkok. 

AKBP Heri Rusyaman melakukan pengecekan kantor Polsek Barong Tongkok, ranmor dan selanjutnya dirangkai dengan pemberian Bantuan Sosial berupa sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak kenaikan BBM. 

Kepada anggotanya, Kapolres meminta agar bisa memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap citra baik kepolisian dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya tekankan terkait dengan pelanggaran anggota yang dapat menurunkan citra Polri. Saya harap rekan rekan dapat membantu pimpinan untuk merangkul dan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” pinta AKBP Heri.

Bekerjalah secara profesional, kemudian jaga komunikasi dengan Masyarakat dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” tegas Kapolres.

Usai Kunker di Polsek Barong Tongkok Kapolres dan rombongan menghadiri undangan acara Festival Luuq Melapeh 2022 di Kampung Linggang Melapeh, Kecamatan Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat. 

Bersama-sama dengan Dandim 0912/KBR, Letkol Kav. Yudhi Prasetyo, S.Sos, SI.Pol., dan Sekda Kutai Barat, Ayonius S.Pd., M.M., Kapolres memberikan bantuan Sepeda dalam rangka acara kegiatan tersebut.

Kemudian dalam lawatan selanjutnya, AKBP. Heri beserta rombongan menuju Polsek Long Iram guna melakukan bakti sosial kepada masyarakat.

Di polsek Long Iram disambut langsung oleh Kapolsek IPTU Andi Ahmad Salman, SH beserta personel Polsek Long Iram dan Bhayangkari. 
Hadir juga Peltu Yopi anggota Koramil, Burhanudin, Camat Long Iram  dan Yosep R Camat Kecamatan Tering. 

Terakhir, Kapolres Heri Rusyaman mengunjungi Polsek Melak, dan rombongan disambut oleh Kapolsek Melak Iptu Aluwih, SH beserta personel Polsek Melak dan Bhayangkari turut hadir Danramil Melak Lettu Lilik dan Camat Melak Mauludin Sa’id, S.Kep, M.Kes . 

Di Polsek Melak, Kapolres juga memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan BBM.

IBI-Indra