oleh

Kapolres Lhokseumawe Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Aceh di Mapolres Lhokseumawe

Investigasi Bhayangkara Indonesia, LHOKSEUMAWE- LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto S.Ik, MH sambut kunjungan kerja Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil beserta rombongan pejabat utama Polda Aceh serta Ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari Aceh di Mapolres Lhokseumawe, kamis (23/07/2020) pagi.

Kunjungan Kapolda Aceh tersebut disambut dengan hormat jajar dan pengalungan bunga oleh polisi dan Bhayangkari cilik, serta dilanjutkan dengan sambutan dari barisan pejabat utama Polres Lhokseumawe, Bhabinkamtbmas serta barisan Tim Siagam Polres Lhokseumawe.

Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan kesatuan Polres Lhokseumawe yang disampaikan langsung oleh Kapolres Lhokseumawe dan dilanjutkan dengan arahan Kapolda Aceh yang berlangsung di gedung serbaguna Wirasatrya Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.Ik, MH dalam laporannya menyampaikan tentang situasi kamtibmas serta kasus yang menonjol dan program-program Polda Aceh yang selama ini rutin dilaksanakan khususnya program kue surga dan mendukung program generasi emas aceh dengan rutin membagikan buku kepada anak-anak.

Sementara Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil dalam arahannya kepada personil Polres Lhokseumawe mengatakan, tugas polisi adalah tugas yang mulia amar makruf nahi mungkar dengan tugas mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran dengan kewenangan yang dimiliki oleh Kepoliisian dalam pemiliharaan kamtibmas, penegakan hukum, perlindungan dan pengayoman masyarakat.

Lanjutnya, Polisi adalah pejuang kemanusian, kita harus bangga dengan profesi kita, jadi anggota Polri tentunya harus mengikuti aturan yang berlaku di Polri seperti Apel pagi, seragam, rambut pendek serta harus siap dengan konsekwensi yang ada.

Kapolda Aceh juga menegaskan akan tugas polisi dengan kewenganannya sesuai dengan undang-undang Kepolisian agar melakukan tindakan tegas terhadap gangguan kamtibmas, tingginya angka kecelakaan lalu lintas harus dicari cara atau solusi agar angka kecelakaan tersebut menurun, selain itu lakukan hal yang massif untuk melakukan pencegahan karhutla serta penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Sambungnya, Kapolri Jendral Pol Idham Azis, beliau melanjutkan program Kapolri sebelumnya dengan Program Promoternya melakukan tiga hal yaitu peningkatan kinerja, perubabahan budaya serta manajemen media.

Menutup arahannya Kapolda Aceh mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lhokseumawe yang telah berhasil melaksanakan program yang telah digariskan dalam memberikan pengabdian yang ikhlas kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH yang saya nilai telah berhasil menjalankan program yang digariskan’ pungkas Kapolda Aceh.

Komentar

News Feed