Kapolres Maluku Barat Daya Terima Kunjungan Ombudsman RI dan Perwakilan Propinsi Maluku, Pastikan Pelayanan Sesuai Asas Kepatuhan.

Maluku209 Dilihat

Polres Maluku Barat Daya – Tim Ombudsman Republik Indonesia dan perwakilan Propinsi Maluku mengadakan kunjungan kerja ke Polres Maluku Barat Daya, Tim tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Ombudsman Republik Indonesia Yohanis Wibiantoro, S.H, M.H dan disambut oleh Kapolres Maluku Barat Daya AKBP. Pulung Wietono, S.I.K, Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara bersama para perwira PJU Polres MBD pada Selasa siang (27/06/2023).

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka peninjauan terhadap kesiapan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Polres Maluku Barat Daya. Kapolres MBD dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Ombudsman RI dan Perwakilan Propinsi Maluku ke Polres MBD kiranya dalam pelaksanaan kegiatan nantinya ada kekurangan yang perlu dibenahi kiranya dapat memberikan saran dan masukkan kepada kami guna perbaikan serta peningkatan mutu pelayanan Polri kepada Publik ke depan.

Dalam pertemuan tersebut Dr. Yohanis Wibiantoro, S.H, M.H dalam sambutannya mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan dilakukan peninjauan adalah untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan pelayanan publik yang dilakukan oleh Polres Maluku Barat Daya yang disesuaikan dengan asas kepatuhan yang diatur dalam Perundang-undangan.

Seusai pertemuan diakhiri dengan penyerahan Cindera mata oleh Ketua tim Ombudsman RI dan diterima oleh Kapolres Maluku Barat Daya, selanjutnya dilakukan peninjauan ke Satuan Intelkam, SPKT dan Satuan Lantas Polres Maluku Barat Daya.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, “Kunjungan Ombudsman RI ini diisi dengan Wawancara kepada Kasat Lantas menyangkut pelayanan Satpas, kemudian mewawancarai lagi personel SPKT terkit pelayanan Pengaduan serta personel Sat Intelkam tentang pelayanan SKCK. “

Kapolres juga menambahkan, “ Sasaran monitoring dan peninjauan yang dilakukan oleh Ombudsman RI berorientasi pada beberapa aspek diantaranya : Kebijakan Pelayanan Publik, Profesionalisme, Sumber Daya Manusia, Sarana Prasarana, Sistim Informasi Pelayanan Publik, Pengaduan Masayarakat, serta inovasi yang dilaksanakan dalam kegiatan pelayanan SIM, SKCK serta kegiatan Pelayanan Publik yang dilaksanakan oleh Polres Maluku Barat Daya. “

“ Kami bersyukur pelaksanaan monitoring dan peninjauan dari Ombudsman RI dan Propinsi Maluku tadi, berlangsung baik, aman dan lancar, meskipun begitu kami terus berupaya dan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, professional, cepat, mudah, humanis dan akuntabel guna mewujudkan kepuasan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat. “ tutup Kapolres MBD.