KAPOLRES MELAWI IKUTI ZOOM MEETING VAKSINASI SERENTAK INDONESIA.

KAL-BAR247 Dilihat

Polres Melawi, Polda Kalbar – Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. mengikuti pelaksanaan zoom meeting Vaksinasi Serentak Nasional yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Rabu (9/3/2022).

Dalam zoom meeting tersebut, Kapolri menginstruksikan jajarannya untuk terus melakukan upaya-upaya percepatan vaksinasi di masing-masing wilayahnya.

Ditemui usai kegiatan, Kapolres Melawi menyampaikan, pihaknya akan terus mengawal pelaksanaan percepatan vaksinasi di Melawi sesuai yang diinstruksikan Kapolri.

“Sesuai data dari KCPPEN, capaian per tanggal 8 Maret untuk vaksinasi tahap pertama itu 83,19 persen atau 138.755 jiwa, untuk tahap kedua sebanyak 56,12 persen atau 93.605 jiwa dan vaksinasi tahap ketiga baru 6.210 jiwa atau 3,72 persen dari total sasaran vaksinasi sebanyak 166.797 jiwa,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi tahap ketiga atau booster untuk dapat mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang digelar di masing-masing kecamatan. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster di Melawi yang baru mencapai sebesar 3,72 persen itu.

“Syaratnya, yaitu yang sudah menerima vaksinasi lengkap tahap pertama dan kedua. Selain itu, jarak dengan vaksinasi kedua minimal enam bulan,” terangnya.

Dirinya juga mengingatkan warga Melawi untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terlebih, terdapat sejumlah kasus terkonfirmasi baru di Melawi.

“Tetap prokes, jangan lengah dengan kelonggaran-kelonggaran yang ada sekarang. Update per 8 Maret, terdapat 96 kasus aktif yang saat ini sedang menjalani isolasi baik di fasyankes maupun isolasi mandiri,” tutupnya.

Penulis: Alif/Humas Polres Melawi.