oleh

KAPOLRES MERAUKE PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS MANTAP PRAJA MATOA 2020

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 01 September 2020, bertempat di Lapangan Mapolres Merauke telah dilaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Matoa 2020 dalam rangka mengecek kesiapan Polres Merauke dan Personil Pengamanan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020.

Kapolres merauke AKBP Ary Purwanto,S.IK memimpin langsung apel gelar pasukan tersebut yang juga diikuti oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Plt. Sekda Merauke Ruslan Ramli, SE, Perwakilan Satuan TNI, Komisioner KPU dan Bawaslu Merauke.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,S.IK dalam kesempatannya menyampaikan dengan melihat dinamika yang terjadi di Merauke ini, sangat membutuhkan partisipasi dan perhatian kita semua dalam menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif selama pesta demokrasi di Kabupaten Merauke.

Aksi demo yang dilaksanakan merupakan hak warga negara namun bagaimana kita mengelola ini agar kepentingan masyarakat yang lain tidak terganggu dengan aksi demo tersebut, untuk itu kita harus menghimbau dan mengingatkan agar pendemo melakukan aksinya dengan damai.

Sesaat lagi kita akan melaksanakan pengamanan tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke untuk itu kita harus mengetahui pemetaan kerawanan di wilayah hukum Polres Merauke.

Dengan pelaksanaan simulasi sispamkota diharapkan setiap anggota dapat minimalisir potensi gangguan yang ada, sinergitas TNI-Polri juga harus dipertahankan karena dengan bekerja sama pesta demokrasi di Kabupaten Merauke dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Komentar

News Feed