oleh

KAPOLRES NDUGA KAWAL UNRAS DEMO DAMAI PESERTA SELEKSI CPNS FORMASI 2018 DI KENYAM NDUGA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Rabu Tanggal 05 Agustus 2020, Bertempat di Kantor BKPSDM Kabupaten Nduga telah di laksanakan Demo Damai oleh para Pencaker yang tidak lulus seleksi CPNS Formasi 2018 Kabupaten Nduga yang di terima oleh Bupati Nduga Yairus Gwijangge,S.Sos,M.Si

Hadir dalam kegiatan:
Kapolres Nduga AKBP M.Darodjat Daimboa,S.Pd, Ketua DPRD Nduga Ikabus Gwijangge, SE, Sekda Nduga Namia Gwijangge, SE, Kapolsek Kenyam AKP Adi Edwin Hariawang, 4 Anggota DPR Kabupaten Nduga, Para Pencaker kurang lebih 100 Orang.

Dalam kesempatannya Bupati Nduga menyampaiakan bahwa kami terima aspirasi para pencaker ini dan akan kami perjuangkan hal ini dan berkordinasi dengan BKD.

Pernyataan sikap yg digantikan kepala BKD ini saya tidak akan lakukan, Kami akan asah beban kepada Kepala BKD agar mereka berjuang untuk menggolonkan nama anak-anak yang sudah di berikan kepada saya.

Anak-anak yang tes kemarin tidak lulus maka formasi tahun ini akan kami luluskan, tapi dengan syarat harus datang mendaftar, apa bila dengan adanya hasil pengumuman kelulusan formasi tahun ini maka saya bersama anak-anak berangkat ke jakarta mengambil hasilnya nanti di Jakarta.

Sekda Nduga Namia Gwijangge, SE dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Penerimaan tahan 2013 sudah kita batalkan sehingga tahun ini kalau kita batalkan maka tahun depan kamu tidak akan lagi dapatkan formasi.

Memang betul otsus yang saudara sampaikan tadi tapi otsus yang di berikan ada keterbatasan-keterbatasan dari pusat, maka saya minta kepada Dukcapil untuk penerimaan tahun ini tidak boleh lagi menerimah pengurusan KTP terhadap para pendatang mengingat mereka datang hanya untuk bikin KTP untuk daftar setelah itu tingglkan Nduga.

Untuk Tenaga Guru Kontrak kita harus sabar dan tahun ini kita berusaha untuk bisa di akomodir dan tenaga Kesehatan masih banyak tenaga medis orang Nduga yang belum memenuhi kuota sehigga banyak yang tidak lulus.

Ketua DPRD Nduga Ikabus Gwijangge, SE dalam kesempatannya mengatakan bahwa Kepada Bupati dan Sekda tidak boleh di mediakan oleh media lokal lainnya karena media lokal ini sangat luar biasa, untuk Formasi 2018 aspirasi bagus tapi aspirasi ini kita tunggu jawaban oleh bupati.

Terkait bentuk tim pansus apabila aspirasi tersebut di berikan kepada kami DPR tapi aspirasi tersebut kami hanya menerimah, kalau BKD tau aturan harus undang kami DPR juga biarkan kami juga tau mengingat DPR juga harus tau dan selalu berada di sini.

Apabila ada penerimaan CPNS di Kabupaten Nduga, kami minta kepada pemerintah untuk libatkan DPR untuk menentukan orang-orang Nduga, kami akan perjuangkan juga jawaban dari pemerintah Nduga, kami minta BKD Kabupaten dan BKD Provinsi agar mendorong Penerimaaan CPNS formasi 2020-2021 untuk kewenangan daerah yang menentukan.Jayapura, 05 Agustus 2020

 

Komentar

News Feed