oleh

KAPOLRES PUNCAK SERAH TERIMAKAN TUJUH PEJABAT POLRES PUNCAK

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jayapura  Pada hari Rabu tanggal 16 September 2020, Kapolres Puncak AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kapolsek Beoga, dan Kapolsek Sinak, bertempat di lapangan apel Mapolres Puncak, Jalan Kimak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Jabatan yang diserahterimakan yakni Kabagren dijabat oleh AKP La Kaitero, Kasat Reskrim dijabat Iptu Abdul Karim Sabtu, SH, Kasat Intelkam dijabat Ipda Moh. Tholib, Kasat Samapta dijabat Ipda Adolof Yabansabra, SH dan Kasat Binmas dijabat Ipda Yonias Purwanto.

Sedangkan Kapolsek Beoga yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Ishak Oni Runtulalo, SH digantikan Ipda Ali Akbar, SE. dan Kapolsek Sinak dijabat Ipda Musa Ayakeding menggantikan Iptu Yeremias Elepore.

Dalam amanatnya Kapolres Puncak menyampaikan, serahterima jabatan dilingkungan kepolisian merupakan hal yang biasa. Saya meminta kepada pejabat yang baru untuk segera beradaptasi dengan situasi tugas yang baru sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan akan lebih baik dan kepada pejabat yang lama saya selaku Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat di wilayah Polres Puncak.

Terkait dengan situasi kamtibmas di Kabupaten Puncak perlu kita sikapi bersama, kita ketahui bersama bahwa Kabupaten ini sebagai jalur lintasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sehingga diperlukan adanya aparat keamanan baik itu Polri maupun TNI.

Saat ini kita telah memiliki Mako Polres dimana pembangunan yang berlangsung dalam 4 tahap dari tahun 2016 hingga 2020 dimana tahap 1 sampai 3 dibangun mako yang kanan dan kiri, sedangkan tahap 4 merehab ditahun ini (2020) adalah gedung utama yang sebelumnya merupakan eks kantor Bupati dan eks kantor KPU.

Mengingat besarnya biaya yang dikeluarkan dalam pembangunan Polres Puncak yang merupakan pajak yang berasal dari masyarakat, tentunya ada harapan dan keinginan dari masyarakat untuk Polres Puncak dalam memberikan perlindungan, pengayom dan melayani, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Saya berharap personil Polres Puncak dapat menjaga dan merawat Mako kita sehingga umurnya panjang dan bisa menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan.

Jayapura, 16 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

Komentar

News Feed