Kapolres Sekadau: Jika Tidak Bisa Menciptakan Prestasi, Jangan Membuat Pelanggaran

KAL-BAR201 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, pada jam pimpinan mengambil langsung pelaksanaan apel pagi di Mapolres Sekadau, Jl. Merdeka Timur, Senin (17/7/2023) pagi pukul 07.30 WIB.

Selain untuk pemberian arahan dan evaluasi, serta pengawasan kepada personel, apel jam pimpinan menjadi momen penting untuk membangun semangat soliditas anggota Polres Sekadau.

“Pentingnya menanamkan kedisiplinan dalam hati kita. Kedisiplinan merupakan nilai yang harus ditanamkan dan dijunjung tinggi oleh setiap anggota Polri,” ucap Kapolres.

Contoh nyata dari penerapan kedisiplinan adalah dengan kegiatan ploting poin pengaturan lalulintas dan pelaksanaan apel pagi. Kegiatan ini telah diatur sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam undang-undang Polri.

Kapolres Sekadau kembali menegaskan bahwa jika kita tidak bisa menciptakan prestasi, mari kita tidak membuat pelanggaran. Hal ini menunjukkan pentingnya menjaga integritas dan moralitas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Menjunjung tinggi integritas dan moralitas adalah kewajiban yang harus ditanamkan. Tidak melakukan pelanggaran merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap profesi yang diemban,” tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres, dalam menjalankan tugas, seorang anggota Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, menjadi panutan, dan menjaga citra positif institusi Polri.

“Melakukan pelanggaran tidak hanya akan merugikan diri sendiri, tetapi juga akan merugikan rekan sejawat, institusi, dan masyarakat. Pelanggaran dapat merusak citra Polri sebagai penegak hukum dan pelayan masyarakat yang profesional,” tambahnya.

“Dengan tidak melakukan pelanggaran, anggota Polri dapat membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Masyarakat akan merasa aman dan percaya saat melaporkan kasus-kasus kejahatan, serta berharap mendapatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang adil dari anggota Polri,” tutup Kapolres menyampaikan arahan. (Cs)