oleh

Kapolres Sigi Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi Dengan Menggandeng Pemerintah Daerah dan TNI

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI – Polres Sigi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi bersinergi melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sigi.

Sinergi tersebut disampaikan Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,MH, Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, dan Perwakilan DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi, Moh Umar, saat rapat koordinasi (rakor) dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Sigi, di aula Mapolres Sigi, Senin, 18 Oktober.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam rakor terkait percepatan vaksinasi di wilayah itu. Antara lain lokasi gerai dan sasaran vaksinasi.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama S.H.,S.I.K.,MH, mengatakan, perlunya vaksinasi melalui jemput bola seperti menyasar sekolah-sekolah, kantor desa dan sebagainya.

Ia juga berharap disetiap gerai vaksinasi yang dibuka oleh pemerintah setempat, agar mudah untuk diketahui masyarakat. Spanduk mengajak masyarakat untuk vaksin juga perlu dipasang disetiap gerai.

Sementara Wabup Sigi, Samuel Y Pongi mengimbau vaksinator dari RS Tora Belo untuk menyasar OPD-OPD untuk melakukan vaksinasi kepada PNS maupun honorer.

Dikatakan, Pemkab Sigi juga akan melakukan strategi percepatan vaksinasi dengan cara melibatkan RT.

“Kedepan ada strategi yang akan dilakukan yaitu bekerjasama dengan RT. RT harus ajak warganya untuk di vaksin,” katanya.

Dengan strategi-strategi yang akan dilakukan dalam percepatan vaksinasi itu, diharapkan setiap harinya 1.000 hingga 2.000 warga Sigi dapat divaksin, dengan harapan capaian 75 persen vaksinasi dapat tercapai pada akhir tahun ini.

Diketahui, capaian vaksinasi di Kabupaten Sigi masih diangka 19 persen dari jumlah target.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Kadis Dinkes Sigi, perwira penghubung serta para Kasat di Polres Sigi.

(Faisal)

News Feed