Kapolres Subang Resmikan Rumah Layak Huni ke 25 di Ds Rancamulya, Patok Beusi

Berita Hari Ini226 Dilihat

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ๐—•๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ.๐—ฐ๐—ผ๐—บ

๐—ฆ๐˜‚๐—ฏ๐—ฎ๐—ป๐—ด — Kapolres Subang AKBP Sumarni SIK SH MH, Kembali melaksanakan kegiatan peresmian perbaikan rumah tidak layak huni menjadi layak huni milik Bapak Amun dan Ibu Kasih warga Dusun Pundong RT 004 RW 002 desa Rancamulya Kec. Patokbeusi Kab.Subang. (20/03/2023).

Peresmian berupa gunting pita ini dilaksanakan langsung oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni ,S.I.K.,S.H,M.H. bersama Muspika Kecamatan Patok Beusi, Kepala Urusan Agama Kec Patokbeusi, para kades, tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para donatur dan aparat pemerintahan Kec Patokbeusi serta mahasiswa STIK yang sedang melaksanakan Dianmas di Wilkum Polres Subang.

โ€œProgram ini merupakan bentuk kepedulian Porli terhadap masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Subang Polda Jabar. Semoga ini dapat memotivasi lainnya untuk bisa saling membantu, bergotong royong membantu masyarakat yang memerlukan uluran tangan yang lain sehingga semua masyarakat Subang dapat hidup layak dengan rumah yang layak huni,โ€ ucap Kapolres Subang.

Kapolres Subang AKBP Sumarni ,S.I.K.,S.H,M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat lintas sektoral dan para Donatur. Mereka secara bergotong royong memperbaiki rumah milik Bapak Amun dan Ibu Kasih sehingga dapat terbangun sesuai waktu yang dijanjikan sebelum bulan suci Ramadhan.

โ€œSemoga kegiatan ini menjadikan kita lebih peduli dan turut melestarikan budaya gotong royong di masyarakat yang kini mulai tergerus dengan perkembangan jaman,โ€ katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Subang AKBP Sumarni ,S.I.K.,S.H,M.H. turut serta menyerahkan bantuan perlengkapan Perabotan rumah untuk Bapak Amun dan Ibu Kasih yang telah diperbaiki sehingga layak dihuni.

Tak lupa Kapolres juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang hadir berupa larangan menyalakan dan menjual petasan selama bulan suci Ramadhan karena sangat mengganggu Kekhusukan ibadah dan membahayakan bagi masyarakat itu sendiri. Banyak contoh yang sudah terjadi di daerah lain, beberapa anak terluka bahkan menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka bakar pasca bermain perasan. Kapolres Subang juga meminta kepada karang taruna dan warga sekitar untuk menolak keberadaan orang orang yang menjual atau mengkonsumsi Miras dan Narkoba.

Selain bantuan kepada Bapan aamin dan Ibu Kasih, Kapolres Subang juga memberikan bantuan Sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan yang diserahkan bersama Mustika yang hadir dan Mahasiswa STIK yang melaksanakan kegiatan Dianmas.

๐—œ๐—บ๐—๐—ฏ / ๐—ฅ๐—ฒ๐—ฑ