Kapolresta “Deteksi Dini Terus Dilakukan, Wujudkan Kota Jayapura Tetap Kondusif”

Papua10 Dilihat


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota,- Dari Lima Polsek yang ada di jajaran Polresta Jayapura Kota ditambah untuk wilayah Pelabuhan Laut Jayapura, Kepolisian selalu tingkatkan Early Warning atau Deteksi Dini dan Deteksi Aksi, setiap personel Polresta harus punya Early Warning tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si ketika mengomentari pertanyaan media terkait Kamtibmas di Kota Jayapura saat ini bertempat di Mapolresta, Rabu (28/9) pagi.

Kapolresta KBP Victor Mackbon juga mengatakan, pihaknya juga telah menyediakan perkuatan untuk melakukan penebalan yakni dari BKO Brimob Nusantara dan Kodam XVII Cenderawasih dan Lantamal X Jayapura serta Pemerintah Kota Jayapura. “Dimana kami selalu membangun komunikasi, bila terjadi eskalasi peningkatan situasi Kamtibmas, semuanya bisa jelas siapa berbuat apa, dan hal itu di brifing secara berkala mengikuti perkembangan situasi,” ujarnya.

Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon, untuk BKO Brimob Nusantara ada dua SSK yang kini ada di Kota Jayapura, yakni dari Brimob Sulawesi Utara dan Brimob Sumatera Utara, pihaknya akan terus berdayakan personel BKO tersebut untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas melalui patroli rutin dan razia yang ditingkatkan.

“Dengan personel dan kekuatan yang ada kami lebih intens melakukan patroli dan razia disetiap waktu secara random setiap harinya mulai dari pagi hingga malam hari. Semua itu dilakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkait perkembangan Kamtibmas akhir-akhir ini di Kota Jayapura,” pungkas KBP Victor Mackbon.(*) IBI PAPUA