oleh

Kapolresta : Empat Tahan Kabur Masih Dalam Pencarian

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota – Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd mengungkapkan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap empat tahan yang kabur dari Polsek Abepura.

“Sejauh ini kami masih melakukan pengejeran. Dua dari enam orang sudah kami amankan, sementara empat orang lainnya kami masih kejar,” tegas Kapolresta ketika dikonfirmasi di Aula Mapolresta Jayapura Kota usai pelaksanaan upacara sertijab, Rabu (15/7) pagi.

Ia pun meminta kepada pihak keluarga dari empat tahan yang kabur untuk koperatif kepada pihak kepolisian apabila tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kami minta keluarga Koperatif saja, supaya kami bisa memperlakukan dengan baik. Kalaupun tidak diindahkan maka kosekuensinya mereka siap mendapatkan sanksi tegas dari anggota,” ucap AKBP Gustav.

Sementara untuk penerbitan daftar pencarian orang (DPO) kata Kapolresta belum dilakukan, mengingat sampai saat ini masih dilakukan pengejaran.

“Kami keluarkan DPO kalau suda tidak ditemukan atau sudah tidak ada jalan lagi dalam pencarian, oleh karena itu kami akan keluarkan DPO. Selagi masih berusaha DPO tidak dikeluarkan,” ucapnya.

Mantan Kapolres Jayapura ini pun mengungkapkan terkait tahanan kabur pihaknya telah mengevaluasi penjagaan, sebelumnya jarak penjagaan cukup jauh, saat ini sudah dekat guna mengantisipasi hal serupa terjadi lagi.

“Motif tahan kabur ini kerana kondisi psikologi mereka terganggu atau kasarnya stress tingkat tinggi dengan kondisi terpapar covid, oleh karena itu mereka berusaha melarikan diri,” tegasnya. (*)

Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura

Komentar

News Feed