oleh

Kapolresta Hadiri Apel Swiping Masker Di Kota Jayapura

Investigasi Bhayangkara Indonesia,
Polresta Jayapura Kota – Bertempat di Lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd hadiri Apel Swiping Masker dan Alat Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 yang dipimpin oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. Selasa (23/6).

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Klas IA Jayapura Khamim Thohari, SH., M.Hum, Ketua Gugus Tugas Kota Jayapura/Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua Pansus Covid-19 Kota Jayapura Yuli Rahman, SH, Mewakili Ketua Pokja Pengamanan dan Penegakkan Hukum/Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, Ketua Pokja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura dr. NI Nyoman Sri Antari, Para Pimpinan OPD Pemerintah Kota Jayapura, Para Kapolsek, Para Kadistrik, Dan Kal Lakahia Lantamal X Jayapura Kapten (L) Sudiro, Para Danramil, Aparat Gabungan TNI-Polri, ASN dan Sat Pol PP Kota Jayapura serta DKP dan RAPI.

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam arahannya menyampaikan puji syukur atas kasih dan penyertaan-Nya sehingga kita masih diberikan kesehatan sehingga bisa hadir untuk mengikuti apel dalam rangka melaksanakan swiping masker di wilayah kota Jayapura.

“Salah satu alat pelindung diri (APD) untuk memotong mata rantai virus Corona ( Covid-19) adalah dengan penggunaan masker, ” Ucapnya.

Lanjutnya kata Walikota, saya pastikan jumlah penduduk di kot Jayapura sudah menggunakan masker sebagai alat pelindung diri (APD), Pemerintah Kota sudah mengeluarkan Peraturan Walikota (PERWAL) No. 19 tahun 2020 tentang masker dan hal itu bertujuan sebagai sasaran perorangan, pertokoan, Mall, Kios dan Masyarakat pengguna Transportasi Roda Dua maupun Roda Empat.

“Peraturan Walikota belum ada sanksi denda, kalau Perda baru ad sanksi dendanya, hari ini kita melakukan swiping masker di lima distrik dan sanksi yang kita berikan yaitu teguran lisan dan sosial seperti membersihkan jalan di kota Jayapura yang sudah ditentukan oleh tim gugus tugas dengan menggunakan rompi bertuliskan Orang Kepala Batu (OKP), “terangnya.

Walikota menambahkan, dalam menjalankan tugas di lapangan jangan arogan, kedepankan sikap humanis dan sosialisasi supaya mereka paham dengan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19.

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK mengatakan bahwa kita laksanakan kegiatan ini dengan persuasif dan apabila ada kendala dapat dilaporkan kepada masing-masing komandan dilapangan, secara teknis kita akan melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk bapak Walikota Jayapura.

” Saya minta dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara humanis, kita sampaikan tentang pentingnya menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Agar masyarakat dapat memahami bahwa hal tersebut merupakan langkah dan upaya kita bersama untuk memutus penyebaran virus Corona dikota Jayapura, “ujarnya.

Kapolresra berpesan, agar semua personil yang terlibat dalam kegiatan ini untuk menjaga kesehatan, tetap menggunakan masker, petuhi protokol kesehatan dan melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab.

Kegiatan apel selesai dilanjutkan dengan pembagian tugas per wilayah distrik untuk melaksanakan swiping masker secara serentak di kota Jayapura. (*)

Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura

Komentar

News Feed