oleh

Kapolresta Pimpin Upacara Pelantikan Kabag Ren, Kasat Reskrim dan Sertijab Kasat Lantas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Polresta Jayapura Kota – Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura, Rabu (15/7) pagi, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd memimpin upacara pelantikan Kabag Perencanaan, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Jayapura Kota.

Pejabat yang digantikan dalam upacara tersebut yakni Kabag Perencanaa (Kabag Ren) yang sebelumnya dijabat AKP Yudo Winarno (Alamarhum) digantikan oleh Kompol Marthen Luther Rona, Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Yoan Febriawan, SH.,S.IK digantikan AKP Komang Yustiro Wirahadi Kusuma, S.IK, sementara Kasat Lantas yang baru kini dijabat AKP Viki Pandu Widhipermana Kusuma, SH.,S.IK.,MH menggantikan AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH yang kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Biak Numfor.

AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pergantian jabatan di lingkungan Polri bukanlah hal yang baru karena pergantian tersebut merupakan suatu kebutuhan dalam organisasi dan sekaligus suatu penyegaran di lingkungan Polri.

“Dengan adanya pergantian ini diharapkan dapat memacu kreatifitas Inovasi dan menampilkan kinerja yang terbaik sehingga kedepan Polri dapat lebih baik dan maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap AKBP Gustav dihadapan anggotanya.

Kepada ketiga pejabat yang mengisi posisi Kasat, AKBP Gustav menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada mereka. Dikatakan, kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab, oleh karena itu harus dibarengi dengan kerja keras yang tulus dan ikhlas sehingga terwujud sasaran ‘grand strategy’ Polri dan sasaran Reformasi Birokrasi Polri.

“Kepada Pejabat yang lama saya atas nama keluarga besar Polresta Jayapura Kota dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbangsih, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta pengabdiannya selama bertugas di sini. Untuk pejabat yang baru atas nama kesatuan saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, kiranya dapat membantu saya dengan kesatuan dan kiranya cepat beradaptasi dengan situasi tugas yang ada di Polres Jayapura Kota,” tambahnya.

Turut hadir dalam upacara pelantikan dan sertijab para kasat yakni Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos., Kabag Sumda Kompol Willem Lumi, Kabag Ops Kompol Nursalam, S.Pd., MM, Para Kasat Polresta Jayapura Kota. (*)


Penulis : Andi hums Resta Kota Jayapura

Komentar

News Feed