Kapolresta “Selama Bulan Februari Fungsi Lantas Intens Lakukan Gakkum, Ops Keselamatan Semoga Jadi Tertib”

Berita Hari Ini316 Dilihat

Polresta Jayapura Kota,- Sebelum Ops Keselamatan Cartenz 2022 digelar, Polresta Jayapura Kota bersama jajaran telah lebih dulu melakukan penegakkan hukum kepada para pengendara roda dua yang tidak tertib dalam berkendara, dan itu dilakukan sepanjang bulan februari 2022.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd kepada awak media usai memimpin apel gelar pasukan Ops Keselamatan Cartenz 2022 di Taman Imbi Kota Jayapura, Selasa (1/3) pagi.

KBP Gustav mengatakan, giat tersebut dilaksanakan oleh fungsi lalulintas polresta beserta jajaran polsek selama bulan februari dimana pihaknya lebih banyak memberikan tindakan tegas terhadap para pelanggar berupa penilangan.

“Penegakkan hukum menurut saya adalah satu upaya untuk membuat masyarakat lebih tertib, dimana kita jalan sesuai aturan. Mudah-mudahan hal tersebut berdampak pada perubahan kesadaran agar dapat introspeksi diri bahwa hal itu memang penting,” tandasnya.

Lanjut dikatakan KBP Gustav, kesadaran tertib berlalulintas penting terhadap diri sendiri dan orang lain tentunya, karena bila tidak diindahkan nantinya akan rawan terjadinya kecelakaan akibat dari pengendara yang tidak tertib dalam berkendara di jalan raya.

“Mudah-mudahan efek dari yang kami lakukan selama bulan februari terhadap para pelanggar lalulintas dapat berdampak kemudian dilanjutkan dengan operasi keselamatan kali ini sebagai cipta kondisi menjelang bulan ramadhan dan hari raya idul fitri, semoga pembelajaran kemarin membuat masyarakat lebih patuh dan taat terhadap aturan berlalulintas,” pungkasnya.(*)