Kapolrestabes dan Jajaran Polsek Kertapati Mendapat Penghargaan dari DPRD Kota Palembang

Sum-Sel118 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia.com Sumsel-Palembang

Prestasi dalam ungkap kasus dan berhasil menangkap pelaku kejahatan begal dan bajing loncat di wilayah hukum Polsek Kertapati. Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra dan Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik beserta enam anggota jajarannya diganjar penghargaan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Senin (16/8/2021) di gedung DPRD.

“Penghargaan berupa piagam yang diterima sebagai bentuk apresiasi kepada Polsek Kertapati karena berhasil mengamankan pelaku kejahatan begal dan bajing loncat di wilayah itu,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra ketika di wawancarai usai penerimaan.

Lanjut Kapolrestabes, Dalam tiga pekan operasi Polsek Kertapati berhasil mengamankan beberapa pelaku begal dan bajing loncat. Bahkan enam diantaranya adalah DPO bajing loncat. “Pelaku kejahatan melakukan aksinya yang menimbulkan keresahan bagi sopir truk membawa sayur dan sembako dari wilayah Ogan Ilir, OKU, dan sebagainya,” tukasnya.

Masih katanya, Dari gelar perkara dan klarifikasi dari beberapa kelompok bahkan ada yang melakukan aksinya sebanyak 52 kali.

Sementara, Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bajing loncat terakhir dilakukan di depan stasiun KA.

“Pengungkapan kasus yang sering terjadi di wilayah kami seperti begal, bajing loncat, khususnya di sekitaran gerbang tol. Terakhir, dua pekan lalu kami berhasil menangkap dua pelaku yang berusaha membegal truk di depan stasiun KA,” ucapnya.

Agar aksi kejahatan tetap diminimalisir pihaknya akan menambah anggota reserse di lapangan. Sehingga ketika ada kejadian bisa langsung ditindak lanjut.

“Sisi kelemahan kita, ketika tidak ada di TKP mereka bergerak melakukan kejahatannya. Makanya kami berupaya memberikan pencegahan dengan perbanyak patroli,” tutupnya. (Amru IBI/Tim).