oleh

Kapolrestabes Palembang Pimpin Press Release Ungkap Pelaku Kejahatan 3C

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sumsel-Palembang

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Syaputra, S.IK, M.Si, didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana, S. IK, MH, Kanit Reskrim Akp Robert Pardamean Sihombing, SH dan Panit I Opsnal Ranmor Iptu Joni Palapa mengungkap para pelaku kejahatan 3 C, (Curat, Curas dan Curanmor), di aula Polrestabes Palembang, Senin (11/1/2021).

Kapolrestabes Palembang, menuturkan, dari ungkap kasus selama dua Minggu terakhir ada 13 pelaku dengan 13 laporan polisi yang berhasil diungkap anggota Unit Reskrim.

“Dari sekian banyak kasus 3C yang berhasil kita ungkap dari 13 pelaku yang diamankan secara rata-rata motif mereka nekat melakukan hal itu karena didasarkan faktor ekonomi,” ujarnya kepada awak media di aula Polrestabes Palembang.

Ia menuturkan berbagai barang bukti diamankan dari 13 pelaku yang berhasil diamankan diantara senjata tajam (sajam) dan senjata api rakitan (senpira) jenis Revolver.

“Dengan barang bukti yang kita amankan ini, kita kembali mengingatkan kepada masyarakat mengenai maklumat Kapolda Sumsel mengenai larangan membawa sajam antar mematuhi dan tidak membawa sajam maupun lainnya,” katanya.

Menurutnya, banyaknya pengungkapan kasus adalah bukti kehadiran polisi di tengah masyarakat. Dan anggota terus dan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita pastikan tidak ada ruang bagi penjahat di Palembang karena akan terus kita tekan dan jajarannya tidak akan segan kembali mengambil tindakan tegas kepada penjahat seperti dalam ungkap kasus 3C ini ada beberapa pelaku yang ditindak tegas,” jelas dia.

“Hasil ini sekaligus menjadi warning bagi pelaku yang mau beraksi di sini. Urungkan saja niatnya sebelum menyesal. Saya pastikan tidak akan mengendurkan penindakan dan melakukan menangkap bandit yang berulah bakal terus dilakukan,” tutupnya. (Amru IBI/Tim).

Komentar

News Feed