oleh

Kapolrestabes Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kapolsek IB I dan Kapolsek IT I Palembang

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, S. IK pimpinan langsung pelantikan jabatan Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) dan Kasat Narkoba, Kapolsek IB I dan Kapolsek IT I Polrestabes Palembang, di Aula Polrestabes Palembang. Jum’at (6/11/2020).

Kombes Pol Anom mengatakan, bahwa Kasat Reskrim akan di jabat oleh Kompol Edi Rahmat Mulyana, S. IK, MH dan Kasat Narkoba akan di jabat oleh Kompol Rivanda S. IK.

Dimana sebelumnya Kompol Edi Rahmat Mulyana sebagai Wakapolres Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kompol Rivanda Wakapolres Banyuasin. “Mereka akan menjabat sebagai Pejabat Sementara (PS) baik Kasat Reskrim maupun Kasat Narkoba,” ujarnya.

Kombes Pol Anom menuturkan, kalau Kompol Edi Rahmat Mulyana dan Kompol Rivanda, sebenarnya sudah sangat paham dengan kondisi di Palembang. Karena kedua perwira menengah ini sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Ilir Timur (IT) I dan Kapolsek Sukarami, Kapolsek IT II Palembang.

“Kita harapkan mereka dapat mengemban tugas yang telah ditinggalkan AKBP Nuryono, S. IK, SH, MM dan AKBP Siswandi, S. IK, SH, MH yang menjadi Kapolres Lubuklinggau dan Kapolres Prabumulih,” katanya.

Selain itu, dalam kegiatan pelantikan kasat Reskrim dan Narkoba juga turut melantik Kompol Deni Triana, S. IK sebagai Kapolsek IB I Palembang mengantikan Kompol Yeni Diarty, S. IK dan menjabat sebagai Wakapolres Banyuasin mengantikan Kompol Rivanda yang mengisi jabatan baru sebagai PS Kasat Narkoba Polrestabes Palembang.

Sedangkan untuk posisi Kapolsek IT I akan dijabat oleh Kompol Hadirman, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tebing Tinggi Polres Empat Lawang.

Lanjut Kombes Pol Anom mengatakan bahwa mutasi ini di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilakukan. “Mutasi ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan karir anggota Polri khususnya di lingkungan kita ini,” tuturnya.

Sementara itu, PS Kasat Reskrim, Kompol Edi Rahmat Mulyana, S. IK, MH mengatakan, akan melihat terlebih dahulu kondisi keamanan di Polrestabes Palembang.

“Kita akan melihat kondisi di wilayah Polrestabes Palembang terlebih dahulu barulah akan kita lakukan tindakan, untuk tugas yang ditinggalkan oleh kasat Reskrim yang sebelumnya saya siap menuntaskannya,” ungkapnya.

Sedangkan PS Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, Kompol Rivanda, S. IK, mengatakan, untuk langkah awal pihaknya akan mempelajari terkait kasus Narkoba yang sebelum-sebelumnya.

“Saya akan mempelajari terlebih dahulu dengan harapan mampu mengungkap beberapa kasus narkoba hingga menekan peredarannya di wilayah hukum Polrestabes Palembang,” bebernya.

Ia menghimbau kepada warga kota Palembang khususnya pemuda untuk tidak mengenal namanya Narkoba. “Kita sangat berharap masyarakat khususnya pemuda dapat menjauhi barang haram guna membantu polisi dalam menekan peredarannya,” tukasnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed