Kapolri Beri Hadiah Sekolah bagi Bripka Jerry yang Makamkan Jenazah Pasien Covid-19

POLRI156 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com- Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memberi penghargaan kepada Kanit Reskrim Polsek Dimembe, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Bripka Jerry Tumondo berupa kesempatan belajar di Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Penghargaan itu diberikan karena Jerry telah memakamkan jenazah pasien Covid-19 yang terlantar. Idham sendiri yang langsung memberi penghargaan tersebut melalui video call  WhatsApp dengan Jerry, Senin (13/4/2020).

Awalnya, Idham melalui rekaman video call yang diterima  Senin.(13/4)2020.mengucapkan terima kasih dan rasa bangga serta hormat atas apa yang dilakukan Jerry. “Seluruh anggota Polri bangga sama ketulusan dan keikhlasan kau bekerja membantu memakamkan korban akibat Covid-19,”ujarnya..

Selanjutnya,  Idham kemudian bertanya apakah Jerry sudah berkeluarga dan memiliki anak. Pertanyaan itu dijawab Jerry dan mengungkapkan bahwa ia memiliki tiga anak. Selanjutnya, Idham menanyakan perihal pangkat dan apakah Jerry sudah memenuhi kriteria untuk melanjutkan sekolah. Jerry pun mengaku sudah dapat melanjutkan sekolahnya. Idham kembali bertanya, “Sudah berapa kali daftar (sekolah perwira)?”. “Siap, belum pernah jenderal,” jawab Jerry.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri mengaku akan membuat surat telescoting agar Jerry dapat melanjutkan sekolah perwira melalui jalur khusus. “Nanti tahun depan masuk SIP ya, sampaikan sama istri, kapolsek, dan kapolres, bilang tadi Kapolri telepon saya, nanti besok surat (telescoting) saya kirim ke kapolda ya,” akunya.(Vecky Ngelo)

Komentar