oleh

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis : Saat ini masyarakat tidak hanya menghadapi COVID-19 tapi juga permasalahan ekonomi.

Investigasibbayangkara.com, Jakarta – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, memberikan apresiasi atas kinerja jajarannya yang telah berupaya sekuat tenaga membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi COVID-19. “Saya mengapresiasi kerja keras rekan-rekan PJU (pejabat utama Mabes Polri), Kapolda, dan para senior atas upaya penanggulangan COVID-19 yang telah dilaksanakan sampai saat ini,” kata Jenderal Pol Idham Azis, dilansir dari keterangan yang diterima Penanusa.com, Sabtu, 18 April 2020.

Selain itu untuk tetap mempertahankan situasi, Kapolri berharap agar upaya pendisiplinan kepada masyarakat dilakukan dengan cara-cara yang simpatik, baik penggunaan bahasa dan sikap prilaku, sebagai contoh seperti yang telah dilakukan Polres Metro Bekasi Kota dan Polres-polres lain.

Kapolri juga meminta jajarannya agar menghindari kegiatan-kegiatan yang memberlakukan hukuman fisik, seperti push up dan sejenisnya, kepada masyarakat yang belum disiplin. “Lakukan koordinasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan Satpol PP untuk tidak memberikan hukuman fisik,” katanya. “Saat ini masyarakat tidak hanya menghadapi COVID-19 tapi juga permasalahan ekonomi. Kita harus hadir sebagai pengayom dan pembina masyarakat,” pesan Jenderal Pol Idham Azis kepada jajarannya.

@

Komentar

News Feed