Kapolri Terbitkan Surat Telegram, 5 Perwira di Polda Metro Jaya Dimutasi, Termasuk Kapolres Bandara

POLRI258 Dilihat

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram (STR) untuk merotasi jajaran perwira menengah dan tinggi di Korps Bhayangkara.

Dalam STR yang diterbitkan pada 24 Januari 2022, Listyo mengeluarkan tiga surat telegram mutasi.

Melalui penyegaran itu, sebanyak 200 pati dan pamen Polri akan memulai tugas di satuan unit baru.

Ketiga surat itu tercatat dalam Nomor: ST/164/I/KEP./2022; ST/165/I/KEP./2022; dan ST/166/I/KEP.2022. Surat ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Wahyu Widada.

Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka binkar, tour of duty dan area serta untuk meningkatkan performa kinerja organisasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022).

Kapolri Tunjuk Kombes Sigit Dany Setiyono Jadi Kapolresta Bandara Soekarno Hatta

Salah satu perombakan jajaran juga dilakukan di lingkungan Polda Metro Jaya.

Sedikitnya ada lima perwira yang dimutasi dalam rangka pembinaan karier (binkar) dan fungsi penyergaran jajaran.

Berikut daftarnya:
Kombes Pol Yunus Hadit Pranoto yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Metro Jaya menjadi Sekretaris Pribadi mantan presiden kelima dan keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Posisinya digantikan AKBP Yamin Dian Priono yang sebelumnya Wadirbinmas Polda Papua.

Kabagada Rolog Polda Metro Jaya, AKBP Bambang Yogo Pamungkas dimutasi menjadi Kapolresta Denpasar. Posisinya digantikan AKBP Oni Prasetya

Kapolsek Metro Gambir, AKBP Dhani Aryanda menjadi Kapolres Kuningan

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Erwin Hatarongan Hariandja menjadi agen intelijen Kepolisian Madya TK III Baintelkam Polri. Posisi yang ditinggalkan akan diisi oleh Kombes Pol Sigi Dany Setiyono

Kasatres Narkoba Polres Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo dimutasi menjadi Kapores Pesawaran.