oleh

Kapolsek Belitang Hadiri Rapat Mediasi Operasional Loading Ramp

 

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang, KALBAR – Bertempat di GU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang telah dilaksanakan rapat mediasi perijinan keberadaan loading ramp di SP 2 desa Maboh Permai, Selasa (8/9/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan unsur Forkopimka Belitang, dinas terkait seperti TP3K, ketua APKASINDO Samuel, PT. KSP AGRO, para Kades, todat, tomas, pengurus KUD dan pengelola loading ramp yang berada di SP 2 desa Maboh Permai.

Kurang lebih sekitar dua bulan loading ramp yang telah berdiri di SP 2 desa Maboh Permai belum memiliki ijin dari dinas terkait dan menimbulkan polemik dari pihak petani, KUD, APKASINDO serta masyarakat setempat.

Adapun tuntutan yang di dasari surat dari masyarakat yang dibahas yakni penolakan keberadaan operasional loading ramp di SP 2 desa Maboh Permai tentang jual beli TBS (Tandan Buah Segar) kelapa sawit.

Kemudian keluar juga surat dari Sekda Kab. Sekadau tentang himbauan penghentian operasional loading ramp disertai dengan surat dari masyarakat petani kelapa sawit sehingga diadakan rapat mediasi yang berlokasi di kantor Camat Belitang.

Camat Belitang Hermansyah membuka acara sekaligus menjelaskan agenda kegiatan rapat mediasi hari ini tentang perijinan loading ramp yang menuai protes dari berbagai pihak.

Dirinya berharap rapat hari ini menemukan kesepakatan tentang keberadaan loading ramp dan pihak terkait dapat menerima hasilnya serta tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

Menyikapi hal tersebut jajaran Kepolisian melakukan pengamanan penuh dan bersinergi dengan TNI, Sat Pol PP dan aparat keamanan lainnya agar pelaksanaan rapat mediasi perijinan loading ramp dapat berjalan kondusif.

Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menuturkan bahwa personelnya dalam memberikan pengamanan bersinergi dengan anggota Koramil dan aparat keamanan lainnya serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk menutup rangkaian kegiatan diperoleh hasil keputusan yakni penutupan operasional loading ramp tentang jual beli TBS Kelapa Sawit.(RizaL Z)

Komentar

News Feed