oleh

Kapolsek Belitang Sampaikan Pesan Netralitas Pilkada Dalam Kegiatan Bimtek PPS

Investigasi Byangkara Indonesia, Belitang – KALBAR – Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang telah dilaksanakan kegiatan bimtek PPS (Panitia Pemungutan Suara) terkait pemutakhiran data pemilih Pilkada tahun 2020.

Bimtek PPS tersebut digelar oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Belitang untuk memberikan materi terkait pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau sesuai dengan Perpu nomor 2 tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada serentak, Rabu (8/7/2020).

Sebanyak 7 PPS yang ada di Kecamatan Belitang ikut serta dalam kegiatan Bimtek pada hari ini dan terdiri dari 3 orang setiap PPS.

Ketua PPK Belitang Robi SR. menjelaskan bahwa agenda kegiatan dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat KPU, PPK dan PPS terkait pemutakhiran data pemilih Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

Selain itu Robi juga menjelaskan berbagai tahapan Pilkada dimulai dari persiapan tanggal 24 Juni 2020 dan pemilihan suara tanggal 9 Desember 2020.

Disela-sela acara Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga menambahkan bahwa dirinya berpesan kepada para tamu undangan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

Kapolsek juga berharap pelaksanaan setiap tahapan pilkada di Kecamatan Belitang berjalan aman dan kondusif serta pihak Kepolisian akan menjaga netralitas.

Terakhir IPTU Suritno mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penerapan protokol kesehatan guna menuju tatanan hidup baru. ( RizaL Z )

Komentar

News Feed