Kapolsek Blahbatuh Pimpin Pengamanan Monitoring Fisik Jembatan Gantung Tukad Petanu

Bali399 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

BLAHBATUH-Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. memimpin pengamanan Kegiatan Peninjauan Dan Monitoring Kerusakan Jembatan Gantung Petanu yang terletak disebelah selatan Vihara Amurva Bhumi Desa Blahbatuh, Senin/4 Desember 2023

Kegiatan monitoring dihadiri oleh Kabid Pembangunan Jalan Dan Jembatan Balai Besar PUPR Jatim – Bali Ayu Pertimasari beserta 4 orang staf, PPK perencanaan beserta Koortim P2JN serta Staf SKPD Provinsi Bali.

Team Monitoring tiba dilokasi jembatan Gantung Tukad Petanu pada pukul 10.00 wita dan langsung melaksanakan monitoring fisik jembatan didampingi Kapolsek Blahbatuh, Pengurus Vihara Amurva Bhumi dan Staf Kementerian PUPR.

Sebagai informasi Pada hari Jumat tanggal 1 Desember 2023 sekira pukul 18.30 wita sesuai informasi dari masyarakat bahwa kondisi jembatan di atas Vihara Amurva Bumi, Blahbatuh mengalami kemiringan dari posisi aslinya.

Atas informasi tersebut telah dilakukan pengecekan ke lokasi dimana Kondisi Jembatan merupakan Jembatan kuno yang diperkirakan berdiri pada masa penjajahan dengan panjang jembatan kl. 60 meter, dan lebar kl. 5 meter, yang saat ini sudah mengalami korosi di sebagian rangka besi jembatan.

Upaya yang telah dilakukan instansi terkait dan Polsek Blahbatuh yakni Melakukan observasi kondisi jembatan, Memasang Police Line serta mensterilkan lokasi akses masuk ke vihara.

(Hms/ag)