Kapolsek Blahbatuh Sambangi Puskesmas, Lakukan Koordinasi Tingkatkan Akselerasi Vaksin

BALI, Berita Hari Ini143 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. didampingi sejumlah personel menyambangi Puskesmas I Di Desa Keramas dan Puskesmas II Di Desa Blahbatuh, Selasa/19 April 2022.

Kegiatan Sambang dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus koordinasi terkait langkah penanganan Pandemi Covid-19 di serta upaya akselerasi capaian Vaksin di Kecamatan Blahbatuh.

Kapolsek menyatakan bahwa “Upaya akselerasi laju program vaksinasi COVID-19, dinilai wajib dilakukan tidak hanya dalam rangka meningkatkan daya tahan terhadap virus, melainkan juga untuk mencegah vaksin terbuang karena memasuki masa kedaluwarsa. Upaya koordinasi juga untuk validasi stok vaksin, untuk mencegah vaksin kedaluwarsa, koordinasi kami tingkatkan dengan setiap pemangku tugas sehingga akselerasi dapat ditingkatkan dengan maksimal,” ujar Kapolsek.

Sebagai informasi percepatan vaksinasi pada lansia dan kelompok masyarakat umum dewasa juga dilakukan pemerintah dengan mempercepat interval suntikan dosis penguat atau booster. Jika umumnya diberikan enam bulan, menjadi tiga bulan usai suntikan dosis lengkap vaksin primer. Ditanya tentang upaya lain yang ditempuh Polsek Blahbatuh dalam meningkatkan kehadiran masyarakat pada gerai vaksin Kapolsek menambahkan bahwa “pihaknya konsisten menggelar sosialisasi. Upaya sosialisasi kami gelar setiap hari melalui peran Bhabinkamtibmas serta personel yang bertugas, tiap pagi di area pasar serta jalan dan penerangan keliling di pelosok desa, harapan kami dengan kesadaran masyarakat capaian Vaksin dapat ditingkatkan”, pungkas Kompol Suharto Giri.( I Gd S IBI)