oleh

KAPOLSEK BONGGO HADIRI PENYERAHAN BLT MELALUI ADD TAHUN 2020 DISTRIK BONGGO

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Jayapura – Pada hari Kamis Tanggal 11 Juni 2020, bertempat di aula Distrik bonggo Kapolsek bonggo Iptu Fransiskus Taborat hadiri penyerahan BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) oleh Kepala BPMK ( Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung ) Eduard Dimo, SH yang di terima secara simbolis oleh Kepala distrik bonggo Fredy Sawefkoy, S.IP., M.IP.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala dinas sosial kabupaten sarmi Beni F. Wafumilena, S.Sos, MM, Kepala bidang BPMK, Yulius Itaar, Kepala Teknisi BPMK Kab. Sarmi Yosef Mosa, Danramil Bonggo, kapten Dominggus Suitela, para kepala kampung, sekretaris dan bendahara kampung se-Wilayah bonggo serta tamu undangan lainnya.

Kepala distrik bonggo dalam sambutannya mengatakan, berharap agar adanya kerjasama antar semua elemen masyarakat dan aparat kampung sehingga nantinya dana yang akan di kucurkan dapat langsung di rasakan oleh masyarakat dan tidak menimbulkan permasalahan yang berdampak pada kestabilan keamanan.

Hal senada juga di sampaikan oleh kepala dinas BPMK kabupaten sarmi bahwa bantuan yang di kucurkan untuk penanganan pencegahan Virus Corona ada 3 yaitu : BLT, bansos dan Padat Karya yang digunakan sesuai dengan peruntukannya, dan dalam kesempatan ini mari kita lihat bantuan ini sesuai azas manfaatnya sendiri di samping itu perlu kita mendukung Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 di kabupaten Sarmi dengan selalu menjaga diri dan keluarga serta lingkungan yang bersih.

Kapolsek bonggo dalam arahannya juga berharap agar penyaluran BLT ini harus disesuaikan dengan data, dan tidak boleh menimbulkan masalah yang nantinya berhadapan dengan pihak yang berwajib, dan kami dari pihak keamanan akan membantu bapak ibu serta para kepala kampung dalam mengawasi penyaluran BLT melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di kampung – kampung, kemudian apabila adanya permasalahan, segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas kami untuk mencari solusi dari suatu permasalahan.

Penyerahan BLT dari Dana Desa tahap pertama tahun 2020 tersebut di bayarkan selama tiga bulan dari bulan Maret sampai dengan Mei 2020 dimana setiap bulan /kk mendapatkan Rp 600.000,- .

Dana Desa tersebut kemudian diserahkan secara simbolis oleh kepala BPMK dan Kepala dinas sosial kabupaten sarmi kepada 2 Orang kepala kampung yang mewakilan 14 kepala kampung Se-wilayah bonggo yang diwaikili oleh kepala kampung Tamar Sari SP 5, Ahmad Yusro dan kepala kampung Tetom Jaya SP 3, Maikel Kubuan.

Bantuan langsung tunai akan di serahkan kepada masing-masing Kepala Keluarga di setiap kampung dan bila tidak mencukupi di datakan kembali untuk di berikan pada tahap ke 2 dari Dana Desa tersebut.

Jayapura, 11 Juni 2020

Komentar

News Feed