Kapolsek Cijeungjing Hadiri Upacara Adat Ngikis di Situs Ciung Wanara

JA-BAR244 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Polres Ciamis Polda Jabar — Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar AKP Alan Dahlan menghadiri upacara adat Ngikis di Obyek Wisata Budaya Ciung Wanara, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (16/03/2023).

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar AKP Alan Dahlan mengatakan, kehadirannya dalam rangka untuk menjaga dan meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat khususnya para budayawan Ciamis. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan Upacara Adat Ngikis berjalan lancar dan tertib.

“Kehadiran kami sebagai bentuk sinergitas Polri dengan budayawan Ciamis. Selain itu juga bagian dari dukungan Polri terhadap kegiatan masyarakat, sehingga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, kata AKP Alan Dahlan, kehadirannya untuk melihat kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran personel Polsek dan Polres Ciamis Polda Jabar. Itu semua bertujuan agar memastikan pengamanan dilaksanakan sesuai dengan SOP pengamanan.

“Pengamanan ini kami bersinergi dengan TNI dan instansi Pemerintah terkait. Alhamdulillah pengamanan berjalan lancar, situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata dia. (Jalak)

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS