oleh

Kapolsek Japsel : Terkait Pembatasan Sosial, Kini Masyarakat Mulai Sadar dan Paham

Investigasi Bhayangkara Indonesia .

Jayapura – Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu S.H saat  ini memantau langsung kegiatan penyekatan jalan masyarakat di Posko II PTC Jayapura, terlihat bahwa setelah adanya surat perintah dari Prov. Papua tentang pembatasan aktivitas masyarakat mulai menyadari dengan pembatasan pada pukul 06.00 – 14.00 yang sudah kami lakukan selam 3 hari terakhir di mulai pada hari Senin 18 Mei 2020 dan berlangsung pada tanggal  04 Juni 2020.

Kapolsek menjelaskan, saat ini Situasi seputaran PTC masyarakat terlihat mengerti dan paham bahwa pembatasan untuk aktivitas masyarakat dari jam 06.00 Pagi sampai dengan 14.00 WIT siang dengan menggunakan waktu itu sebaik mungkin , kebanyakan masyarakat mulai melakukan aktivitas sebelum dengan penyekatan waktu yang diberikan pemerintah.

“Kini aktivitas masyarakat dijalan raya pada pukul 14.00 sampai dengan 06.00 WIT beranagsur sepi, masyarakat menyadari akan bahayanya penyebaran virus ini dan memilih untuk tetap tinggal dirumah walaupun ada satu atau dua orang masyarakat yang masih melakukan aktivitas diluar rumah dengan alasan ada kepentingan mendesak dan masalah pekerjaan,”ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan dan mentaati Instruksi yang telah diberikan pemerintah terutama Gubernur Papua untuk selalu berada dirumah, tetap mengutamakan social distancing dan Physical distancing dalam berpergian dengan tidak bersentuhan kepada seseorang, menggunakan masker dan selalu cuci tangan

Penulis :Humas Polda Papua
Editor : Aprilyanto IBI Jayapura

Komentar

News Feed