Kapolsek Karang Baru Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di SMA 2 Percontohan Karang Baru

Aceh235 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Aceh Tamiang – Kapolsek Karang Baru Monitoring kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMAN 2 percontohan Karang Baru, pada Jum’at (22/10/2021).

Dalam kegiatan itu Kapolsek Karang Baru Iptu Suripto yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru memonitoring langsung vaksinasi terhahap pelajar.

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dimulai dari beberapa tahapan yaitu, Registrasi, Skrining, kelayakan mendapatkan Vaksin, Penyuntikan Vaksin dan Observasi.

UPTD Puskesmas Karang Baru telah menyedialan 200 dosis Vaksin untuk kegiatan Vaksinasi pada hari ini. Terdaftar sebanyak 160 orang siswa/siswi yang bersedia di mengikuti vaksinasi.

Adapun beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid – 19, Lanjut Usia dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Kapolsek Karang Baru mengajak masyarakat untuk memberikan izin Vaksinasi kepada anaknya yang sedang mendapatkan program Vaksinasi di sekolahnya agar meningkatkan anti body sehingga tidak mudah terinveksi Covid-19. (Andre)