Kapolsek Kuta Lakukan Pengawasan Personil Beragama Hindu Sembahyang Bersama Pada Rahina Tumpek Landep

BALI220 Dilihat

Investigasibhayangkara.com.

Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Kuta

Dalam kalender Tradisional Bali, Upacara Tumpek Landep dirayakan setiap Saniscara Kliwon Wuku Landep. Tumpek Landep berasal dari kata tumpek yang berarti tampek atau dekat dan landep yang berarti tajam.

Bertempat dihalaman Pura Padma Buana jalan Raya Tuban Kuta Badung, Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, S.H., lakukan pengawasan dan berikan motivasi kepada personil yang beragama Hindu melaksanakan sembahyang bersama pada Rahina Tumpek Landep, guna memohon perlindungan dan keselamatan, Sabtu (09/04/2022) pagi.

“Pada kegiatan personil sembahyang bersama, kami sebagai pimpinan senantiasa lakukan pengawasan dan berikan support atau motivasi, selain melakukan aktivitas rutin sehari – hari sebagai Personil Polri, juga tidak lupa melakukan sembahyang bersama khususnya pada Rahina Tumpek Landep, ” ujar Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, S.H.

“Pada Rahina Tumpek Landep seluruh kendaraan dinas, baik roda dua atau roda empat dan senjata organik diupacarai dengan tujuan memohon perlindungan, keselamatan dan petunjuk dalam pelaksanaan tugas rutin dilapangan”, lanjutnya.

Persembahyang bersama dipuput Pemangku Pura Padma Buana Polsek Kuta Aipda I Ketut Setiawan, S.H., berjalan dengan aman, tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ” Pungkas Kapolsek Kuta.

I Gd S IBI