oleh

Kapolsek Makale Pimpin Pengamanan Kampanye Tatap Muka Paslon No. 3, Pastikan Giat Aman, dan Taat Prokes

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Kapolsek Makale Polres Tana Toraja, AKP. Yakob Parinding memimpin pengamanan Giat Kampanye Terbuka dari Paslon No. Urut 3, Albertus Patarru’, yang berlangsung di lingkungan pasa tarongko kel.Tarongko Kec.Makale, Kab. Tana Toraja. Rabu (30/09/2020), sekitar pukul 18.30 wita

Sejumlah personil Polsek Makale di libatkan dalam pengamanan tersebut, termasuk pula Bhabinkamtibmas Aipda Nico Rumengan bersama Babinsa Koramil 1414/01 Makale, Serda Ade Setiawan.

AKP. Yakob Parinding, yang di konfirmasi menyebutkan, bahwa kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk menghadirkan kenyamanan dan keamanan dari pelaksanaan Kampanye dari Paslon, berikut juga upaya dari Kepolisian untuk memastikan Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid di terapkan dengan baik oleh Timses maupun Paslon saat sedang berkampanye .

“Kita pastikan kegiatan berlangsung aman dan nyaman, kita juga pastikan pelanggaran protokoler kesehatan saat kampanye berlangsung dapat di hindari, sebab dengan kehadiran personil pengamanan di lokasi kampanye tersebut setidaknya akan membatasi keinginan untuk menghadirkan orang lebih banyak dari ketentuan PKPU No. 13 / 2020 “. Sebut Yakob Parinding.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyamoaikan perlu di ketahui, sesuai dengan PKPU No. 13 / 2020 , kampanye dalam bentuk tatap muka / dialog hanya dapat dilakukan dengan batasan jumlah peserta kegiatan tidak lebih dari 50 orang, hal ini bertujuan untuk melindungi warga dari penyebaran covid akibat dari berkerumunnya warga di suatu tempat kampanye.

Komentar

News Feed