Kapolsek Rajadesa : Anggota Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring Untuk Memastikan Penyaluran Bansos Berjalan Lancar Dan Tertib

JA-BAR129 Dilihat

Investigasi Bhayangkara com, Ciamis – Personel Kepolisian Sektor Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial BLT BBM Sembako dan PKH kepada masyarakat di Desa Rajadesa. Penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Pos Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022).

Monitoring ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Rajadesa Bripka Heri Diana bersama Babinsa Rajadesa Pelda Asep. Mereka hadir untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tertib.

Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, anggota dilapangan melakukan monitoring untum memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tertib. Selain itu juga untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tepat guna untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam penyaluran dilakukan monitoring sekaligus pengawalan agar penyaluran tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga situasi tetap berjalan aman dan kondusif,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

Kapolsek mengatakan, penyaluran yang dilakukan merupakan bantuan sosial BBM Sembako dan PKH.

“Bantuan yang disalurkan hari ini untuk 414 Keluarga Penerima Manfaat,” katanya.

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut para personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19. Dia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

“Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Jalak)

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS