Kapolsek Singkawang Selatan Imbau Warga Jangan Mudik

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Singkawang, KALBAR – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Singkawang selatan Polres singkawang AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H mengimbau masyarakat Kota singkawang khususnya kecamatan singkawang selatan untuk tidak mudik di kala pandemi wabah Covid -19 seperti saat ini. Imbauan tersebut menjadi salah satu cara mencegah penyebaran Covid- 19 agar tidak lebih meluas, khususnya di kecamatan singkawang selatan, Sabtu (2/5/2020).

Menurut AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H “Covid -19 bisa menjadi penyakit asimtomatik. Yaitu penyakit yang sudah positif diderita oleh seseorang, tetapi tidak memberikan gejala klinis apapun terhadap orang tersebut. Orang yang tampak sehat, bisa saja membawa virus Corona atau disebut dengan Orang tanpa gejala (OTG). Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk tidak mudik dalam keadaan seperti pandemi wabah covid -19 saat ini,” ucapnya.

“Kalau tetap mudik bisa jadi kita malah merubah hari raya idul fitri yang penuh suka cita, berubah menjadi bencana bagi orang tua atau keluarga di kampung halaman. Malah mudik ini bisa berakibat menjadi duka cita dan petaka bagi orang tua dan keluarga atau musibah bagi lingkungan kampung halaman kita, yang mana mereka bisa tertular Covid – 19, tanpa kita niatkan dan sadari,” terangnya.

“Gejala virus Corona kan bisa asimtomatik (tanpa menunjukan gejala klinis). Kita yang tampak sehat, bisa saja membawa virus Corona. Oleh karena itu, saya sangat menganjurkan kepada warga untuk tidak mudik dalam keadaan seperti sekarang ini, bhabinkamtibmas juga saya minta untuk menggencarkan imbauan tidak mudik kepada warga. Baik dengan media banner, poster, pamplet dan dengan sambang maupun DDS,” ucap orang nomor satu di Polsek Singkawang selatan ini.

Selain imbauan tidak mudik, AKP Muhammad Aminuddin S.I.K., M.H juga mengimbau warga untuk wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah dan tempat – tempat umum. Tidak melakukan perkumpulan – perkumpulan masyarakat yang memudahkan Covid – 19 menular, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan jangan keluar rumah jika tidak benar – benar perlu.

“Saya berharap masyarakat dapat bersabar, sekaligus menunggu waktu yang tepat. Waktu yang aman untuk mudik dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman tanpa ada kekhawatiran tertular dan menularkan virus corona,”terang AKP Muhammad aminuddin, S.I.K., M.H.

“Mari bersama – sama kita berdoa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT mengangkat wabah Covid – 19 ini secepatnya. Dan semoga kita semua dalam keadaan sehat, terhindar dari Virus ini. Akan ada saatnya nanti bagi kita bisa pulang kampung (Mudik) dengan rasa aman, penuh kebahagiaan, dan suka cita.” Tutup AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H.(RizaL Z)

Komentar