Kapolsek Sukawati Pantau Ketersediaan Minyak Goreng, Di Pasar Tradisional.

Berita Hari Ini397 Dilihat

Polsek Sukawati Gianyar : Untuk pastikan stok minyak goreng wilayah Sukawati aman terbukti dari hasil cek kelapangan, Kapolsek Sukawati Kompol I Made Ariawan P., S.H. bersama personel turun kelapangan sasar Pasar Tradisional, Selasa 22/3/2022.

Di 5 lokasi pasar tradisional Kapolsek Sukawati terjunkan kurang lebih 15 personel dibagi menjadi 5 tim berjumlah 4-5 orang, sidak kepasar-pasar tradisional pastikan stok minyak goreng tersedia dipasaran, baik minyak kemasan bermerk maupun minyak curah, terpantau masih ada stok mencukupi.

Namun yang dikeluhkan warga harga minyak yang melambung tinggi kisaran Rp. 50.000,- untuk 2 liter minyak kemasan bermerk, sedangkan untuk minyak curah kisaran Rp. 14.000,- s/d 19.000,- per 1,5 liter. Persediaan stok masih ada namun pembelian dibatasi oleh distributor kepada pedagang.

Saat ditemui dilapangan Kapolsek Sukawati Kompol I Made Ariawan P., S.H. mengatakan, “cegah kelangkaan minyak goreng dan pastikan stok tersedia, Polsek Sukawati cek langsung ke pasar-pasar tradisional berdialog dengan pedagang terkait stok minyak goreng di pasaran, hasil pemantauan masih tersedia stok minyak goreng yang mencukupi walaupun harga naik dari harga normal.

“Beberapa pedagang mengeluhkan dibatasinya pembelian minyak dari distributor, dan harga jual yang tinggi menurunkan minat pembeli untuk membeli minyak goreng kemasan bermerk dan banyak beralih ke minyak curah karena harga lebih terjangkau.

Di akhir penyataannya Kompol Ariawan menyatakan “untuk wilayah sukawati jangan sampai ada pelanggaran terkait kecurangan dan penimbunan minyak goreng dapat dikenakan sanksi hukum yang dapat menimbulkan kelangkaan dan menyusahkan masyarakat.” Tutup Kapolsek (Suk:Gd).