oleh

Karena Belum Kantongi lzin Bupati Kendal Menutup Jembatan Timbang di Area Pelabuhan Kendal.

Investigasibbayangkara.com, Kendal- investigasibhayanglara.com

Bupati Kendal Mirna Annisa bersama Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Kepala Satpol pp dan Pemadam Kebakaran (Satpolkar) Kendal dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal, menutup jembatan timbang milik PT Hutan Nilam Persada yang berada di jalan Pelabuhan Kendal.

Penutupan ini dilakukan, karena diduga pembuatan jembatan timbang tersebut belum berizin.
” Hingga saat ini, pihak PT Hutan Nilam Persada belum pernah mengajukan izin jembatan yang digunakan untuk menimbang truk pengangkut tanah urug ke Kawasan Industri Kendal (KIK),” Ujar Bupati Kendal Rabu(20/5).

Karena belum berizin ini, pihak Pemkab terpaksa harus menutupnya, apalagi pendirian jembatan timbang ini berada persis di pinggir jalan beton menuju kaarah Pelabuhan, sehingga sedikit mengganggu para pengguna jalan yang lain.
” Hingga saat ini pihak perusahaan belum melakukan komunikasi kepada Dinas Perhubungan. Ya terpaksa kami lakukan tindakan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Satpolkar Kendal, Toni Wibowo mengatakan, jembatan timbang yang ditutup ini jumlahnya dua lokasi dan sudah di garis polisi pada Senin lalu.
,”Jika dua minggu kedepan jembatan timbang ini belum dibongkar oleh pihak perusahaan, dirinya dengan Dinas Perhubungan Kendal akan melakukan pembongkaran sendiri,” ujarnya.

Dan Toni juga berharap agar pihak perusahaan segera membongkar jembatan tersebut biar tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Selanjutnya Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Harjo saat dikonfirmasi atas Kasus Jembatan Timbang ini menjelaskan ,” Terkait penghentian di pembangunan tersebut, untuk saat ini masih di telaah, karena beberapa izin-izin yang terkait dengan rencana investasinya juga belum ada progres yang signifikan,” ujarnya. ( Kamis,21/5).

Dan dari Pihak PT Hutan Nilam Persada juga hingga saat ini belum ada yang bisa memberikan penjelasan resmi atas kasus jembatan timbang ini. (Syailendra/Tim)

Komentar

News Feed