oleh

KARO OPS POLDA PAPUA PIMPIN APEL PAGI DALAM RANGKA KELANJUTAN OPS AMAN NUSA II MATOA TAHAP IV POLDA PAPUA TAHUN 2020

Investigasibhayangkara.com, Jayapura – Pada hari Senin tanggal 06 Juli 2020, Pukul 08.00 Wit bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan apel pagi dalam rangka kelanjutan Ops Aman Nusa II Matoa tahap IV Polda Papua Tahun 2020.

Apel dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Papua Gatot Hariwibowo selaku Karendal Opsda Aman Nusa II Matoa 2020 dan di hadiri oleh Pejabat Utama Polda Papua, para Kasatgas, Kaset Opsda dan Para personel yang terlibat Ops Aman Nusa II tahap IV Matoa Polda Papua Tahun 2020.

Karo Ops Polda Papua Gatot Hariwibowo dalam arahannya mengatakan bahwa pagi ini tidak ada arahan khusus akan tetapi ini apel adalah bagian dari Ops Aman Nusa II tahun 2020 dan ini adalah kelanjutan dari Ops tersebut.

Terima kasih kepada rekan-rekan atas pelaksanaan Ops aman Musa Tahap I hingga III yang lalu cukup maksimal dan ini adalah kelanjutan dari Ops Aman Nusa II matoa 2020 hingga 31 Agustus 2020.

Saya berpesan kepada rekan-rekan untuk mari bersama sama kita selalu menjaga kesehatan dan laksanakan terus protokol kesehatan, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker serta selalu menjaga jarak.

Untuk kegiatan selanjutnya akan di atur oleh Kabag Bin Ops selaku Kasetda Opa Aman Nusa II Matoa 2020 dan saya berharap kepada rekan-rekan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Satu lagi nanti pada bulan Desember 2020 kita akan melaksanakan Pilkada serentak di 11 Kabupaten, untuk itu dari sekarang saya berharap kepada rekan-rekan dapat menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri apabila Polres tersebut membutuhkan perbantuan kita yang ada di Polda.

Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian selaku Kasatgas Ops mengatakan bahwa untuk kegiatan Ops Aman Nusa II Matoa 2020 ini di perpanjang karena situasi dan kondisi selalu berubah dan kalau kita melihat untuk wilayh Papua masuk daerah merah.

karena jumlah pandemi Covid 19 terus meningkat ini ada beberapa faktor yang mempengaruhi, diantaranya adalah kurang nya kesadaran masyarakat, terkait dengan ptotokol kesehatan dan saat ini banyak sekali objek-objek yang sudah di buka seperti penerbangan, pelabuhan, tempat-tempat pariwisata.

Untuk itu tugas kita ke depan sangat berat adalah himbauan dan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan ini untuk menekan penularan Pandemic Covid 19. Saya berharap dengan waktu yang 2 bulan ini kita dapat melaksanakan dengam Maksimal.

Kaset Opsda AKBP Aris mengatakan bahwa untuk satgas Aman Nusa II Matoa 2020 telah di perpanjang selama 2 bulan 62 hari dan sudah di sprinkan. Saya berharap rekan-rekan yang telah di Sprinkan agar selalu melaksanakan kegiatan Ops.

Untuk kedepannya setiap minggu akan kami evaluasi kegiatan Ops masing-maisng satgas dan akan di paparkan di depan pak Wakapolda terkait dengan kegiatan nya masing-maisng dan hasil nya di sertai dengan Dokumentasi.

Kegiatan kita akan buat pertim diantaranya tim I, II dan III. Untuk hari Senin hingga Jumat rekan-rekan pada pukul 16.00 wit Wajib melaksanakan dan setelah itu melakukan patroli, himbauan dan teguran di wilayah Kota Jayapura.

Jayapura, 06 Juli 2020

 

Komentar

News Feed