Kasat Binmas AKP Masdar Pimpin Pengamanan Ibadah Misa di Dua Gereja

KAL-BAR237 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Perwira Pengendali (Padal) regu siaga Polres Sekadau, Kasat Binmas AKP Masdar memimpin pengamanan ibadah misa pagi di Gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, Jl. Merdeka Selatan, Minggu (2/7/2023).

“Pengamanan ini merupakan bagian dari tugas rutin kami untuk memastikan ibadah berjalan dengan aman dan khidmat dengan kehadiran regu siaga Polres Sekadau,” kata Kasat Binmas AKP Masdar.

Masdar menuturkan, dengan semangat Hari Bhayangkara ke-77, Polres Sekadau terus berusaha memberikan pengamanan yang optimal dan memastikan keamanan seluruh jemaat yang hadir dalam ibadah tersebut.

Tak hanya di Gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau di Jalan Merdeka Selatan, pengamanan juga dilakukan di Gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau yang terletak di Jalan Merdeka Barat.

“Anggota regu siaga terbagi untuk memberikan pengamanan di kedua gereja tersebut, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat dan memastikan kelancaran jalannya ibadah,” ujar Masdar.

Masih kata Masdar, dalam upaya pengamanan ibadah misa, regu siaga Polres Sekadau senantiasa bekerja sama dengan pihak gereja dan masyarakat setempat. Dukungan dan kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan keadaan yang aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

“Dengan adanya pengamanan yang baik dan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan ibadah misa dapat berjalan dengan lancar dan membawa damai bagi semua jemaat yang hadir,” tambahnya. (Cs)