Kasat Lantas Polrestabes Palembang : Pelayanan SIM Tetap di Buka dan Beroperasi

Berita Hari Ini2940 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Ditengah situasi corona, pelayanan SIM (Surat Ijin Mengemudi) Satlantas Polrestabes Palembang masih tetap beroperasi seperti biasa, meski pun terjadi penurunan 30 – 40 persen, Selasa (07/04/2020).

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Akbp Yusantiyo Sandhy,SIK, MH, menyampaikan “Memang sejak merebaknya corona, kita tetap lakukan himbauan-himbauan terhadap masyarakat. Terutama pentingnya menggunakan masker dan jaga jarak. Meskipun pemohon sudah berada di Polrestabes, kita tetap lakukan pelayanan, baik itu pembuatan SIM baru ataupun perpanjangan,” jelasnya, kepada awak media.

Satlantas Polrestabes Palembang akan memaklumi masyarakat Palembang yang SIMnya mati atau belum membuat SIM.

“Ditengah situasi ini, kita aparat akan memaklumi kondisi masyarakat kota Palembang, yang SIMnya belum di perpanjang,” terang mantan Kasubbid Pid Bidhumas Polda Sumsel ini.

Pantauan dilapangan, para pemohon SIM yang masuk gedung Satpas diperiksa suhu tubuh, disemprot cairan antiseptik dan diharuskan memakai hand sanitizer.

“Jika suhu tubuh melebihi 38 derajat selsius, kita akan tolak. Di dalam ruangan Satpas pun, social distancing diberlakukan. Satu sama lain tidak duduk berdekatan, melainkan mengosongkan satu bangku,” ungkapnya.(Amru IBI).

Komentar