Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman : Untuk Ketersediaan Minyak Goreng, Sidak Kesejumlah mini Market Dan Pasar Tradisional

JA-BAR302 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Ciamis – Satuan Sampata Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadan. Pemantauan kali ini dilaksanakan di Pasar Imbanagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (10/4/2022).

Pemantauan ini dibawah kendali Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman. Sementara kegiatan ini dilakukan oleh sejumlah personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pemantauan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melihat ketersedian bahan pokok di pasaran. Mengingat bahan pokok merupakan komponen penting di masyarakat dan menjadi sesuatu yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas ketika terjadi kelangkaan.

“Setiap hari kami lakukan sidak kesejumlah minimarket, pasar tradisional maupun modern dalam rangka antisipasi tindak pidana penimbunan mengecek ketersediaan bahan pokok. Kami akan tindak tegas bagi siapa saja yang berusaha mencoba untuk melakukan penimbunan dan akan di proses secara hukum,” katanya.

AKP Cecep menjelaskan, hasil pemantauan hari ini sejumlah bahan pokok tersedia dan harga masih stabil. Selain itu untuk ketersediaan minyak goreng sampai siang ini masih kurang dan menunggu pendistribusian datang.

“Kami himbau masyarakat untuk tidak panic buying ketika terjadi kelangkaan bahan pokok. Tetap berbelanja seperlunya saja dan tidak harus berlebihan,” katanya.

AKP Cecep menambahkan kepada masyarakat Ciamis untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker dan melakukan vaksinasi. “Ayo kita lalui Ramadan ini dengan nyaman, damai, dan terbebas dari Covid-19,” imbuhnya.

(Humas Polres Ciamis/Jaya.L)